alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Meresahkan, Komplotan Ini Mencuri Puluhan Papan Ucapan di Hotel-Hotel

Tasmalinda Rabu, 07 April 2021 | 13:58 WIB

Meresahkan, Komplotan Ini Mencuri Puluhan Papan Ucapan di Hotel-Hotel
ilustrasi papan bunga (22/2/2020).(Suarajogja.id/Uli Febriarni)

Kawanan komplotan pencuri ini menyasar papan - papan bunga ucapan yang diletakkan di hotel-hotel saat ada perayaan.

SuaraSumsel.id - Aksi komplotan pelaku pencurian ini termasuk nekat. Namun aksinya, meresahkan sejumlah unit usaha papan bunga ucapan di kota Palembang.

Komplotan pencurian ini sengaja mengincar puluhan papan bunga ucapan yang sedang diletakkan di halaman pagar hotel ketika terjadi perayaan atau kegiatan.

Salah satu pemilik usaha papan bunga, Bendi (35) mengatakan bisnisnya merugi karena aksi pencurian tersebut. Puluhan papan ucapan hilang di dua tempat berbeda, Minggu (5/4/2021) malam.

“Jumlahnya capai 20 lebih papan bunga di dua lokasi yang berbeda,” ucapnya kepada Sumselupdate.com, Selasa(6/4/2021) sore.

Baca Juga: Polisi Sita 25 Ton Minyak Ilegal di Lintas Sumatera Jambi-Palembang

Setelah mendapatkan laporan itu, Polsek Ilir Timur II Palembang melakukan penyisiran. Aksi komplotan pencuri papan ucapan ini akhirnya terbongkar.

Dari keteranggan saksi, puluhan papan bunga tersebut dibawa menggunakan mobil pick up merk Carry dengan plat nomor BG 8344 IV.

Kanit Reskrim Ilir Timur II Palembang, Iptu Firmansya saat dihubungi, membenarkan jika pelaku telah berhasil ditangkap. "Kami masih menyelidiki penadah dan barang bukti lainnya, nanti kami rilis juga sudah cukup lengkap," ujarnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait