alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Lemak Perut Keras vs Lunak, Lebih Susah Hilangkan yang Mana?

Yasinta Rahmawati Senin, 18 Januari 2021 | 15:47 WIB

Lemak Perut Keras vs Lunak, Lebih Susah Hilangkan yang Mana?
Perut yang buncit kerap kali menjadi masalah bagi banyak orang.

Lemak perut lunak disebut juga sebagai lemak subkutan.

SuaraSumsel.id - Selain bisa membuat kurang percaya diri, perut buncit penuh lemak juga buruk bagi kesehehatan. Tapi, penyebab lemak perut menumpuk bisa dipengaruhi oleh beberapa faktor.

Lemak perut mungkin berada tepat di bawah kulit dan Anda dapat dengan mudah melihatnya saat memegang perut. Tapi ada juga lemak keras yang terletak jauh di bawah kulit. Apa beda keduanya? Mari simak penjelasannya berikut ini, dilansir dari The Health Site.

Lemak Perut Lunak

Ini adalah lemak subkutan, yang disimpan tepat di bawah permukaan kulit. Lemak subkutan sangatlah lunak dan mudah bergoyang. Lemak lunak bisa terjepit di antara jari-jari. Setiap orang memiliki lemak perut subkutan dan biasanya tidak berbahaya.

Baca Juga: Waspada, 8 Makanan dan Kebiasaan Sepele Ini Bisa Bikin Perut Buncit

Pola makan yang buruk dan kurang olahraga adalah alasan utama penumpukan lemak subkutan. Dibandingkan pria, wanita lebih cenderung menyimpan lemak lunak di perutnya.

lemak perut, obesitas, perut buncit (Pixabay/jarmoluk)
lemak perut, obesitas, perut buncit (Pixabay/jarmoluk)

Untungnya, lemak lunak sangat mudah hilang. Dengan olahraga teratur dan pola makan yang sehat, lemak perut yang lembut bisa mencair dengan sendirinya.

Lemak Perut Keras

Juga dikenal sebagai lemak visceral, lemak perut keras lebih berbahaya daripada lemak perut lunak. Konsentrasi lemak visceral yang tinggi dapat meningkatkan kemungkinan Anda terkena penyakit kronis.

Baca Juga: Ingin Hilangkan Lemak Perut? Psikoterapis Berikan Tips Diet Ampuh!

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait