alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Atletico Madrid Resmi Pinjam Moussa Dembele dari Lyon

Syaiful Rachman Kamis, 14 Januari 2021 | 17:46 WIB

Atletico Madrid Resmi Pinjam Moussa Dembele dari Lyon
Pemain Lyon Moussa Dembele menjebol gawang PSG di ajang Ligue 1, Senin (4/2/2019) [AFP]

Moussa Dembele diharapkan bisa menggantikan peran Diego Costa.

SuaraSumsel.id - Moussa Dembele kini resmi berseragam Atletico Madrid setelah klub Ibu Kota Spanyol itu meneken kontrak peminjaman pemain dengan Lyon. Dembele akan memperkuat Atletico hingga akhir musim 2020/21.

Pemain Prancis itu bergabung dengan Los Rojiblancos untuk mengisi kekosongan posisi striker yang ditinggalkan Diego Costa. Costa meminta hengkang dari klub karena alasan pribadi.

Lyon akan menerima 1,5 juta euro dan opsi pembelian Dembele ditetapkan pada 33,5 juta euro tetapi bisa naik menjadi 38,5 juta euro jika berbagai insentif dipenuhi.

Jika Atletico membuat kesepakatan permanen musim panas ini, klub La Liga itu akan berhutang sepuluh persen kepada Lyon dari penjualan di masa depan.

Baca Juga: Buang Luka Jovic dari Real Madrid, Zidane: Dia Masih Harus Banyak Belajar

Digembleng di akademi Paris Saint-Germain (PSG), Dembele bermain untuk semua tim muda Prancis tetapi belum melakukan debut bersama Les Blues.

Penyerang andalan Olympique Lyon, Moussa Dembele. [FRANCK FIFE / AFP]
Penyerang andalan Olympique Lyon, Moussa Dembele. [FRANCK FIFE / AFP]

Cedera patah lengan yang dideritanya Desember lalu memaksanya absen di dua pertandingan Ligue 1, karena dia belum pulih dari cedera tersebut.

Pemain Prancis itu mencetak satu gol dalam 16 pertandingan Ligue 1 musim ini. Sayangnya, Dembele kesulitan untuk mendapatkan kembali performa terbaiknya setelah tampil menonjol di musim 2019/20, ketika dia mencetak dua gol untuk membantu Lyon mengalahkan Manchester City di Liga Champions.

Dembele, yang mencetak 24 gol di semua kompetisi musim lalu, tiba pada Selasa (12/1/2021) di Madrid melalui Valladolid.

Setelah menjalani pemeriksaan medis, ia akan bertemu dengan rekan satu tim barunya dan staf pelatih pada hari Jumat (15/1/2021) karena tim memiliki hari libur pada hari Kamis.

Baca Juga: Ingin El Clasico di Final Piala Super Spanyol, Real Madrid Bakal All Out

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait