Kesalnya PAN Pada Menantu Gubernur Herman Deru: Nyaleg Nasdem, Enggan Mundur dari PAN

Partai Amanat Nasional (PAN) Sumsel kesal pada menantu Gubernur Herman Deru yang enggan mundur padahal maju kembali melalui Partai NasDem.

Tasmalinda
Jum'at, 12 Mei 2023 | 20:18 WIB
Kesalnya PAN Pada Menantu Gubernur Herman Deru: Nyaleg Nasdem, Enggan Mundur dari PAN
Ilustrasi PAN. PAN Kesal pada menantu Gubernur Herman Deru

SuaraSumsel.id - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) Sumsel menaruh kesal pada sikap menantu Gubernur Herman Deru, Muhammad Yaser.

Dikatakan PAN, Yaser enggan mundur sebagai kader PAN demi tetap duduk sebagai anggota DPRD Sumatera Selatan (Sumsel). Padahal yang bersangkutan memajukan diri sebagai Calon Legislatif (Caleg) dari Partai NasDem pada Pemilu 2024.

“Kami berharap Yaser itu punya etika, punya sopan santun politik  sementara dia tidak pernah mengaku dari PAN. Harusnya dia mundur dari PAN itu namanya etika politik , jangan selemaknyo dewek,, mentang-mentang, politisi muda. Dia harusnya menjunjung tinggi etika politik menghargai mertuanya yang ketua Nasdem kalau ini dia anak muda yang tidak punya etika,” kata  Wakil Ketua DPW PAN Sumsel Abdul Azis kepada awak media, Kamis (11/5).

Abdul Aziz mengungkapkan, Yaser sempat bersuara kalau dirinya baru akan mundur sebagai kader PAN setelah tahap Daftar Calon Tetap (DCT) dikeluarkan oleh KPU.

Baca Juga:Mantan Kades di Sumsel Korupsi Dana Desa Ratusan Juta Untuk Open BO Wanita

Hal itu menurut PAN bukanlah etika berpolitik yang baik.

“Dia tidak mau mau mundur kecuali  sudah DCT. Agak dak lemak samo  Ketua Nasdem yang juga Gubernur Sumsel  yang merupakan mertuanya, jadi terpaksa kita tunggu sampai benar-benar dia sudah resmi mundur (DCT), ” aku Abdul Azis.

REKOMENDASI

BERITA TERKAIT

News

Terkini

Tampilkan lebih banyak