Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Usai Prabowo Subianto Resmi Nyapres 2024, PKS Blak-Blakan Anies Baswedan Masuk Radar Capres

Tasmalinda Selasa, 16 Agustus 2022 | 15:32 WIB

Usai Prabowo Subianto Resmi Nyapres 2024, PKS Blak-Blakan Anies Baswedan Masuk Radar Capres
Prabowo Subianto Kembali Menjadi Capres [Suara.com/Alfian Winanto]

Partai-nya akan menentukan dulu partai koalisi yang memiliki visi dan misi yang sejalan dengan PKS.

SuaraSumsel.id - Peta politik tahun 2024 makin terbaca setelah Ketum Partai Geridra Prabowo Subianto menyatakan diri sebagai maju sebagai calon presiden atau Capres 2024. Apalagi Partai Gerindra dan PKB pun membuat kesepakatan seiring sejalan saat Pemilu 2024 mendatang.

Kekinian Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPR RI Jazuli Juwaini menyebutkan, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan salah satu kandidat capres yang dikaji PKS dalam perhelatan Pilpres 2024.

 "Untuk nama capres ini masih kita kaji masih terus kita dalami, kita lihat terus kriteria-kriteria. Insya Allah Pak Anies salah satu yang dikaji, juga anak bangsa lain yang hebat-hebat masih masuk juga dalam daftar untuk dikaji dan didalami," kata Jazuli, di Kompleks Parlemen melansir ANTARA.

Menurut dia, partai-nya akan menentukan dulu partai koalisi yang memiliki visi dan misi yang sejalan dengan PKS. Jazuli pun mengibaratkan mencari koalisi yang tepat sama dengan mencari perahu yang kokoh.

Baca Juga: Kejar Target, Brantas Abipraya Optimis Jalan Lintas Timur Sumsel Tuntas di 2023

"Kita perlu mencari perahu yang kokoh jangan sampai perahu bocor di tengah jalan tidak sampai ke tepian dan tujuan," ucapnya.

Setelah mencari perahu, kemudian mencari nakhoda yang pas.

 PKS, tegas dia, serius untuk membangun dan membuka komunikasi dengan partai mana pun untuk membangun koalisi yang sejalan

 "Belum mengumumkan (koalisi) secara terbuka bukan berarti tidak ada komunikasi politik. Itu persoalan gaya dan cara saja. Ada yang gayanya kayak orang pacaran, kemana-mana ditenteng-tenteng di ujungnya kandas. Koalisi politik ini bukan persoalan pameran bukan pameran UMKM, tapi keseriusan," ujarnya.

 Kandidat capres yang sedang dikaji tidak akan dibuka ke publik karena bukan untuk dipamerkan. Nantinya, PKS akan mengumumkan nama capres yang mereka usung setelah diputuskan. 

Baca Juga: BMKG: Pada Siang Ini, Daerah di Sumsel Bakal Diguyur Hujan Deras

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait