facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Modus Pembobol ATM Lintas Provinsi: 26 ATM Bank Sumsel Babel Dibongkar Dengan Alat Capit

Tasmalinda Kamis, 04 Agustus 2022 | 13:02 WIB

Modus Pembobol ATM Lintas Provinsi: 26 ATM Bank Sumsel Babel Dibongkar Dengan Alat Capit
Pelaku pembobol mesin ATM lintas provinsi diamankan Polda Sumsel [Sumselupdate]

Tentu kami mempeeringati (ultimatum red) bagi yang masih kabur, kami akan memberikan tindakan tegas terhadap para pelaku, tegas Kombes Anwar.

SuaraSumsel.id - Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Selatan (Sumsel) hingga kini masih memburu dua pelaku pembobolan 26 mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) milik Bank Sumsel Babel.

Direktur Dirreskrimum Polda Sumsel Kombes Anwar Reksowidjojo mengatakan, dua pelaku pembobolan 26 ATM Bank Sumsel Babel di Kota Palembang dan sejumlah daerah di Sumsel, merupakan sisa dari komplotan tiga pelaku yang sudah lebih dahulu diringkus.

Polisi sebelumnya berhasil menangkap tiga pelaku disergap petugas. Ketiganya dicokok petugas di wilayah Jabodetabek dengan berhasil dilumpuhkan di bagian kaki.

Direktur Ditereskrimum Polda Sumsel Kombes Pol Anwar Reksowidjojo didampingi Kasubdit Jatanras Polda Sumsel Kompol Agus Prihadinika menjelaskan, identitas dua pelaku yang masuk dalam daftar pencarian orang itu, sudah dikantongi. “Mudah-mudahan dalam waktu dekat bisa kita tangkap,” tegasnya melansir Sumselupdate.com-jaringan Suara.com.

Baca Juga: Bahaya! Ribuan Kosmetik Ilegal, Beracun Dan Kadaluwarsa Ditemukan di Sumsel

Aksi pembobolan mesin ATM ini sudah sangat meresahkan dan menimbulkan kekhawatiran di tengah masyarakat.

“Tentu kami mempeeringati (ultimatum –red) bagi yang masih kabur, kami akan memberikan tindakan tegas terhadap para pelaku,” tegas Kombes Anwar.

Polisi mengamankan berbagai alat pencapit sebagai alat bukti atas kejahatan ketiga pelaku tersebut. Selain itu, petugas juga mengamankan sembilan jenis kartu ATM non Bank Sumsel Babel, dua unit kendaraan roda empat, serta obeng, dan flashdisk rekaman CCTV saat para pelaku beraksi.

ATM bank Sumsel Babel dibobol maling [Sumselupdate]
ATM bank Sumsel Babel dibobol maling [Sumselupdate]

“Mereka dalam beraksi memiliki peran masing masing, ada yang mencongkel, ada yang menerima uang, ada yang mengawasi, dan mempersiapkan pelarian. Peran itu dilakukan berganti-ganti,” katanya.

Kombes Pol Anwar menegaskan para pelaku dikenakan pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan dengan ancaman hukuman di atas lima tahun penjara.

Baca Juga: Ditahan Polda Sumsel, Perjalanan Augie Bunyamin Dari Pengusaha Hingga Petinggi Sriwijaya FC

“Kami ingin mengimbau kepada masyarakat, apabila saat menggunakan mesin ATM menemukan situasi semacam ini atau mengalami trouble masalah saat ingin melakukan penarikan uang  ini untuk lebih berhati-hati,” ucapnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait