facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Peristiwa Kebakaran Diselidiki Polisi, Begini Tanggapan RS Siloam Sriwijaya Palembang

Tasmalinda Rabu, 06 Juli 2022 | 08:24 WIB

Peristiwa Kebakaran Diselidiki Polisi, Begini Tanggapan RS Siloam Sriwijaya Palembang
Tim labfor Polda Sumsel melakukan penyelidikan di RS Siloam Sriwijaya Palembang [ANTARA]

Ini perangkat untuk menghidupkan alat medis di ruang RS yang terbakar. Belum bisa kami simpulkan sekarang, hasil pemeriksaan Labfor itu setidaknya diumumkan dua pekan ke depan

SuaraSumsel.id - Peristiwa kebakaran yang dialami RS Siloam Sriwijaya Palembang, Sumatera Selatan diselidiki oleh polisi. Akibat peristiwa kebakaran ini pula, layanan pemeriksaan kandungan di ruang poli rawat jalan kebidanan Rumah Sakit (RS) Siloam Sriwijaya Palembang, Sumatera Selatan dialihkan sementara.

Ruang poli rawat jalan kebidanan di RS tersebut mengalami kebakaran pada Senin (4/7) malam sekitar pukul 21.00 WIB yang saat ini dalam penyelidikan petugas kepolisian daerah setempat.

"Ya, sementara pasien yang memerlukan rawat jalan klaster kebidanan kami alihkan ke lantai tiga menempati ruang bayi tabung," kata Direktur Medik dan Pelayanan RS Siloam Sriwijaya Palembang dr Anton Suwindro di Palembang, Selasa.

Meski ada pengalihan RS dipastikan pelayanan untuk semua kebutuhan pasien tidak terhambat dan tetap berlangsung seperti sebelumnya.

Baca Juga: Cuaca Sumsel Hari Ini, Hujan Ringan di Palembang Hingga Hujan Disertai Petir di Banyuasin

Manajemen RS Siloam Sriwijaya Palembang menyerahkan proses penyidikan kepada pihak kepolisian untuk memastikan penyebab kebakaran yang diharapkan tidak terulang kembali.

"Gerak cepat sejak semalam itu sesuai SOP,  kami serahkan ke pihak kepolisian," kata dia.

Kasubbid Fisika Komputer Bidang Laboratorium Forensik (Labfor)  Polda Sumsel Kompol Ari Hartawan mengatakan perangkat kelistrikan berupa satu unit Uninterruptible Power Supply (UPS) dan satu Stavolt sudah diamankan.

Perangkat tersebut diamankan petugas beserta satu bungkus abu arang bekas kebakaran dari ruang rawat jalan kebidanan di lantai dua Rumah Sakit tersebut, untuk diperiksa di Labfor Polda Sumsel.

"Ini perangkat untuk menghidupkan alat medis di ruang RS yang terbakar. Belum bisa kami simpulkan sekarang, hasil pemeriksaan Labfor itu setidaknya diumumkan dua pekan ke depan," kata dia.

Baca Juga: Penyebab RS Siloam Palembang Terbakar Diselidiki, Polisi Amankan Sejumlah Barang

Pantauan di lokasi penyelidikan tim Labfor itu berlangsung sekitar lebih dari satu jam setibanya mereka di lokasi sejak pukul 10.38 WIB didampingi Satreskrim Polrestabes Palembang dan Unit Reskrim Polsek Ilir Barat I.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait