facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Beribadah Haji Bersama Ridwan Kamil, Gus Miftah: Masya Allah Bersama Orang Tua Hebat

Tasmalinda Selasa, 05 Juli 2022 | 14:35 WIB

Beribadah Haji Bersama Ridwan Kamil, Gus Miftah: Masya Allah Bersama Orang Tua Hebat
Gus Miftah saat ditemui usai mengisi kajian di Omah Asa, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (23/11/2021). [Suara.com/Alfian Winanto]

Gus Miftah dan istri menjalankan ibadah haji bersama Ridwan Kamil dan Ibu Atalia Praratya.

SuaraSumsel.id - Gubernur Ridwan Kamil berangkat ibadah haji tahun ini. Pelaksanaan ibadah haji yang dilakukan guna mewakili sang anak, almarhum Emmeril Kahn atau Eril.

Di media sosial, Ridwan Kamil pun menyampaikan perihal keberangkatannya tersebut ke tanah Suci. Dia memulai dengan mengunggah video yang memperlihatkan jika tengah ziarah ke makan Eril. Bersama dengan istri, Atalia Praratya dan Zara di makam Eril.

Ridwan Kamil mohon pamit di media sosialnya guna berbaur dalam ibadah haji bersama umat islam lainnya di tanah suci. Ridwan Kamil pun menulis berhaji atas nama Eril.

"Besok Senin saya sebagai Gubernur, akan pergi menunaikan tugas memimpin jemaah Haji Jawa Barat yang berjumlah 17,000-an jemaah. Doakan aman kondusif selama di sana,"

Baca Juga: Suap Program Sertifikat Tanah Gratis, Pegawai dan Petinggi BPN di Sumsel Divonis Lebih Rendah dari Tuntutan

"Sekalian di momen ini, saya akan berhaji atas nama almarhum Emmeril Kahn Mumtadz. Karenanya, tadi pagi ziarah, pamit dan berdoa di makam Eril,"

Ridwan Kamil pun memohon doa agar semua diberi kelancaran dan seluruh jemaah asal Jawa Barat dan Indonesia bisa lancar menunaikan ibadah haji menjadi haji mabrur.

"Mohon doanya dari semua agar diberi kelancaran dan seluruh jemaah haji Jawa Barat dan Indonesia lancar dan sehat selamat kembali ke tanah air sebagai Haji mabrur dan Hajjah mabrurah. Aamiin," ujar dia.

Bahkan Ridwan Kamil pun memberikan kesempatan kepada pengikut media sosialnya yang ingin menitipkan doa agar dibacakan di rumah Allah SWT yang suci.

"SIAPA yang mau menitipkan doa , silakan tulis di kolom komen. Jika Allah SWT izinkan dan beri kemudahan saya akan bantu doakan di Padang Arafah dan depan Kabah," tulis Ridwan Kamil.

Baca Juga: Cuaca Sumsel Hari Ini, Palembang Bersuhu Terik 34 Derajat Celcius

Tidak berselang lama kemudian Gus Miftah pun mengunggah perihal keberangkatannya ke tanah suci. Dia membagikan momen bertemu dengan Ridwan Kamil. Pertemuan hangat pun dihadiri oleh beberapa rekan dan teman yang juga menunaikan ibadah haji dalam satu kelompok keberangkatan yang sama.

Baca Juga

Berita Terkait