facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Pasang Plang 100 Persen Haram, Warung Bakso Ini Ramai Dipuji Netizen: Setidaknya Sudah Jujur

Tasmalinda Selasa, 28 Juni 2022 | 08:52 WIB

Pasang Plang 100 Persen Haram, Warung Bakso Ini Ramai Dipuji Netizen: Setidaknya Sudah Jujur
Ilustrasi bakso. Warung bakso ini ramai dipuji netizen [Shutterstock]

Warung bakso ini terang-terangan memasang plang memberitahukan jika menjual bakso yang 100 persen haram.

SuaraSumsel.id - Kuliner bakso memang populer di Indonesia, bahkan penikmatnya mulai dari kalangan anak-anak hingga orang dewasa. Kuliner ini pun sangat mudah dijumpai di seluruh pelosok Indonesia.

Bakso terbuat dari daging yang kemudian dicampur dengan tapung tapioka. Bahan daging yang digunakan pun bisa berasal dari daging sapi, ayam, hingga jenis daging lainnya.

Bagi umat non muslim, bakso juga bisa terbuat daging lain seperti daging celeng. Adapun celeg lebih banyak dikenal sebagai babi hutan.

Belum lama ini, sebuah warung bakso ini tengah viral karena berani memasang plang yang tidak biasa. Dia terang-terangan menulis jika bakso yang dijual 100 persen haram. Bakso yang dijual terbuat dari daging celeng atau babi.

Baca Juga: Disewa Habisi Nyawa Pesaing Bisnis, Komplotan Pembunuh Bayaran di Sumsel Ditangkap

Hal ini terlihat dari plang yang dipasang tidak jauh dari halaman warung bakso. Tampak tulisan plang tersebut 100 persen haram. Selain itu, juga tertulis menu pilihan yang diantaranya menuliskan bakso haram dan beberapa menu lainnya di warung tersebut, seperti mie keok, mie guik, dan pangsit.

Video tentang bakso haram ini dibagikan di TikTok @dinogfy. Dia melengkapi narasi video tersebut dengan sebuah pujian rasa.

"Enak banget," tulis @dinogfy pada keterangan fotonya.

Meski demikian, kejujuran warung bakso ini pun dipuji netizen. Mereka mengapresiasikan keberanian dan kejujuran pemilik bakso yang terang-terangan memasang informasi jika bakso yang dijual haram.

"Setidaknya dia jujur dalam berdagang," ujar netizen yang kemudian ramai disambut dengan komentar like dari netizen lainnya.

Baca Juga: Kenalkan Ganjar ke Anak Muda, Ribuan Milenial di Sumsel Gelar GMC Fun Fest

Bakso 100 Persen Haram [TikTok]
Bakso 100 Persen Haram [TikTok]

"TANPA BASA BASI,, patut di apresiasi," sambung netizen lainnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait