facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

53.730 Pemudik Gunakan Jasa Layanan Kereta Api Selama Libur Lebaran 2022

Tasmalinda Minggu, 15 Mei 2022 | 17:54 WIB

53.730 Pemudik Gunakan Jasa Layanan Kereta Api Selama Libur Lebaran 2022
Pemudik menggunakan jasa kereta api [Ist]

KAI Divre III Palembang melayani 53.730 pelanggan kereta api jarak jauh yang ada di wilayah Divre III dengan okupansi 102 persen.

SuaraSumsel.id - KAI Divre III Palembang melayani 53.730 pelanggan kereta api jarak jauh, di wilayah Divre III dengan okupansi 102 persen dari total kapasitas tempat duduk yang disediakan, yaitu 52.798 orang

Kabag Humas PTKAI Divre III Palembang, Aida Suryanti menjelaskan, selama Angkutan Lebaran 2022, KAI Divre III Palembang mengoperasikan tiga kereta api jarak jauh yaitu KA Bukit Serelo relasi Kertapati-Lubuklinggau (PP), KA Rajabasa relasi Kertapati-Tanjungkarang (PP) dan KA komersial Sindang Marga relasi Kertapati-Lubuklinggau (PP).

“Puncak arus mudik terjadi pada H-3 atau Jumat (29/4) sebanyak 2.876 pelanggan. Adapun, puncak arus balik terjadi pada H+5 atau Sabtu (8/5) sebanyak 3.044 pelanggan,” kata Aida, Minggu (15/5/2022)

Melansir Sumselupdate.com-jaringan Suara.com, pada penyelenggaraan angkutan lebaran ini, KAI tetap konsisten menerapkan protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah.

Baca Juga: Soal Koalisi Indonesia Bersatu, DPW PPP Sumsel Tunggu Instruksi Pusat: Ini Babak Baru bagi PPP

“Pelanggan yang tidak melengkapi persyaratan akan ditolak untuk berangkat dan dipersilakan untuk membatalkan tiketnya. Selama, periode Angkutan Lebaran tersebut, KAI Divre III mencatat 52 pelanggan ditolak keberangkatannya karena belum divaksin, sakit dan tidak melengkapi persyaratan lainnya,” tuturnya

Untuk membantu pelanggan dalam melengkapi persyaratan naik KA Jarak Jauh, KAI Divre III melayani vaksinasi di stasiun tertentu dan pemeriksaan antigen di stasiun keberangkatan penumpang.

“Selama periode masa angkutan lebaran, 471 peserta telah mendapat vaksin dan 6.039 peserta melakukan rapid test antigen di stasiun. Program, vaksinasi tersebut tak hanya diperuntukkan bagi pelanggan namun juga bagi masyarakat luas sebagai wujud bakti KAI kepada Negeri,” ungkapnya

Selama 22 hari masa Angkutan Lebaran ini, seluruh perjalanan kereta api berjalan lancar dan selamat dari stasiun keberangkatan menuju stasiun kedatangan.

KAI akan terus konsisten membangun kolaborasi dengan seluruh stakeholder untuk melakukan perbaikan-perbaikan dalam rangka meningkatkan keselamatan perjalanan kereta api dan kualitas layanan bagi masyarakat.

Baca Juga: Prakiraan Cuaca Sumsel Minggu 15 Mei 2022, BMKG: Akhir Pekan, Berawan hingga Malam Hari

Tujuannya agar layanan Kereta Api bisa memenuhi kebutuhan masyarakat dalam bermobilitas.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait