facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Dicap Liberal Setelah Podcast Pasangan Gay Deddy Corbuzier Viral, Gus Miftah: Tolak Ukurnya Apa?

Tasmalinda Kamis, 12 Mei 2022 | 10:25 WIB

Dicap Liberal Setelah Podcast Pasangan Gay Deddy Corbuzier Viral, Gus Miftah: Tolak Ukurnya Apa?
Gus Miftah dicap liberal [Suara.com/Alfian Winanto]

Gus Miftah mempertanyakan sosoknya yang dicap liberal usai podcast pasangan gay Deddy Corbuzier viral.

SuaraSumsel.id - Pendakwah Gus Miftah atau Miftah Maulana Habbiburahman turut terseret usai podcast Deddy Corbuzier yang mengundang pasangan gay viral. Beberapa postingan Gus Miftah belakangan meluruskan mengenai podcast Deddy Corbuzier yang viral sekaligus sempat mendapatkan penolakan netizen tersebut.

Postingan terakhir Gus Miftah mengunggah cap liberal yang ditujukan pada dirinya gegara muncul podcast Deddy Corbuzier tersebut. Dia pun mempertanyakan tolak ukur dirinya dicap dan disebut liberal.

"Tolak ukurnya apa?, tanya Gus Miftah mempertanyakan informasi pemberitaan yang mengungkapkan Ustaz Fahim menyebutkan sosok yang liberal.

Mula kehebohan terjadi saat Deddy Corbuzier melalui podcast yang diempunya mewawancarai pasangan gay di Indonesia, Ragil Mahardika dan Fred yang diberi judul tutorial menjadi gay di Indonesia.

Baca Juga: Prakiraan Cuaca Sumsel 12 Mei 2022: Wilayah Dataran Rendah Bersuhu Terik, 33 Derajat Celcius

Setelah podcast tayang, penolakan besar-besaran dilakukan netizen. Bahkan, netizen sempat menyinggung literaasi dan proses mualaf yang dijalani Deddy Corbuzier.

Bahkan nama Gus Miftah pun terseret karena menilai Deddy Corbuzier salah memilih guru dalam mengenai islam. Belakangan podcast tersebut sudah dihapus.

Deddy Corbuzier pun berbesar hati meminta maaf dan mengakui jika ia belum mengetahui banyak mengenai penilaian pasangan gay menurut agama islam.

Belum lama ini, Gus Miftah pun mengingatkan agar netizen tidak lagi menyebar atau memotong-motong video podcast yang sudah dihapus oleh pemiliknya tersebut.

Di postingan terakhir, Gus Miftah mengunggah cap liberal yang disematkan kepada dirinya. Gus Miftah pun mempertanyakan tolak ukur dari cap liberal yang disematkan kepadanya.

Baca Juga: Dua Pekan Ekspor CPO Dilarang, Petani Sawit Sumsel: Harga TBS Kian Anjlok, Penuh Ketidakpastian

Dukungan pun mengalir dari pengikut media sosial Gus Miftah.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait