facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Minta Mahasiswa Demonstrasi Setiap Minggu Menolak Jokowi Tiga Periode, Amien Rais: Tapi Waspada Penumpang Gelap

Tasmalinda Minggu, 17 April 2022 | 13:57 WIB

Minta Mahasiswa Demonstrasi Setiap Minggu Menolak Jokowi Tiga Periode, Amien Rais: Tapi Waspada Penumpang Gelap
Amien Rais minta mahasiswa demonstrasi setiap minggu [YouTube]

Amien Rais menyampaikan harapanya pada mahasiswa agar menggelar demonstras setiap minggu, namun tetap berhati-hati dengan penumpang gelap.

SuaraSumsel.id - Mantan Ketua MPR Amien Rais minta mahasiswa terus menggelar demonstrasi menolak penundaan pemilu dan perpanjangan masa jabatan presiden tiga periode.

Demonstrasi yang diminta pun setiap minggu atau akhir pekan. “Saya berharap demo mahasiswa seantero Indonesia, terus saja digelar, khususnya pada hari-hari weekend supaya kuliahnya tidak keteteran,” kata Amien Rais seperti dikutip Hops.ID dari kanal YouTube miliknya Amien RaisOfficial pada Minggu 17 April 2022.

Melansir hop.id-jaringan Suara.com, dia pun berharap untuk para mahasiswa demo setiap akhir pekan. Hal itu supaya tidak mengganggu proses perkuliahan.

Minta mahasiswa waspada penumpang gelap yang gebuki Ade Armando 

Baca Juga: Diisi Mayoritas Napi Narkoba, 4 Lapas di Sumsel Adakan Program Rehabilitasi Narkoba

Melalui video berjudul, MEMBACA SIASAT JO-LUT UNTUK MENCAPAI TUJUAN MEREKA, Amien Rais juga mewanti-wanti atau memperingatkan pada mahasiswa supaya menghindari adanya penyusup atau penumpang gelap saat demo.

Ini agar tak ada lagi kejadian penganiayaan atau pengeroyokan seperti yang dialami Ade Armando.

“Hindari benar-benar supaya tidak ada model penyusup gelap yang menginjak-injak Ade Armando, sehingga mencoreng demo mahasiswa itu,” tutur Amien Rais yang juga menjadi tokoh pergerakan di demo saat terjadi peristiwa 1998 yakni pelengseran rezim Orde Baru dari Presiden Soeharto.

Amien Rais menyesalkan terjadinya peristiwa yang menyebabkan ada massa memukuli atau menggebuki Ade Armando pada aksi demo  11 April 2022 di depan degung DPR RI.

Penganiayaan dan pemukulan pada Ade Armando bukan dilakukan mahasiswa karena sangat tidak masuk akal.

Baca Juga: Atlet Senam Sumsel Batal Ikut Sea Games Hanoi karena Pemerintah tak Punya Dana, KONI Kecewa

“Tapi tetap saja para buzzer bayaran mencoba menimpakan, membuang kotoran itu, perbuatan konyol itu kepada mahasiswa. Itu betul-betul tidak masuk akal,” jelas Amien.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait