facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Dijanjikan Cair Sebelum Lebaran Idul Fitri, Pemda Sumsel Tunggu Arahan Kemensos Soal BLT Minyak Goreng

Tasmalinda Rabu, 13 April 2022 | 10:12 WIB

Dijanjikan Cair Sebelum Lebaran Idul Fitri, Pemda Sumsel Tunggu Arahan Kemensos Soal BLT Minyak Goreng
Ilustrasi minyak goreng - cara dapat BLT minyak goreng 2022. Pemda Sumsel Tunggu Arahan Kemensos Soal BLT Minyak Goreng [freepik]

Pemda masih menunggu surat edaran arahan dan petunjuk resmi dari Kementerian Sosial atau Kemensos.

SuaraSumsel.id - Dinas Sosial (Dinsos) Provinsi Sumatera Selatan atau Sumsel masih menunggu surat resmi dari Kementerian Sosial (Kemensos) Republik Indonesia perihal arahan dan petunjuk pendistribusian Bantuan Langsung Tunai (BLT) Minyak Goreng atau Migor.

Kepala Dinsos Sumsel Mirwansyah melalui Kepala Bidang Penanganan dan Kemiskinan, Elman Zamhari  mengatakan pihaknya belum mendapatkan petunjuk pelaksanaan dan teknis terkait BLT Migor.

"Suratnya belum ada dari Kementrian Sosial.  Sampai sekarang belum ada instruksi dari kementrian," ujarnya kepada Suara.com, Selasa (12/4/2022).

Terkait informasi BLT Migor disampaikan dari pihak Kantor Pos saat mendatangi Dinsos pada Rabu (6/4/2022). "Mereka juga belum tahu bagaimana prosedurnya," imbuhnya.

Baca Juga: Kopi Pagar Alam Sumsel Siap Ekspor, Sasar Segmen Pasar Produk Premium

Pihaknya belum mengetahui apakah akan berupa minyak goreng atau dicairkan dalam bentuk uang tunai. Hal tersebut dikarenakan belum adanya instruksi resmi dari Kemensos.

"Kita belum tahu BLT migor itu berupa minyak goreng atau uang. Itu belum tahu kita. Sampai sekarang kami menunggu kebijakan dari kementerian," sampainya.

Ditempat yang sama, Kepala Seksi (Kasi) Penanganan Kemiskinan Kota, Icoronakagawa mengatakan total informasi jumlah penerima BLT Migor yang beredar di masyarakat belum menjadi keputusan pasti.

"Total 400.000 itu merupakan data Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Bantuan Sembako Tunai (BST) pada bulan Januari sampai Maret. Kemungkinan besar untuk BLT Migor ini sama dengan KPM BST, tetapi belum bisa dipastikan soalnya data jelasnya belum ada," jelas Iko sapaan akrab Icoronakagawa.

Dirinya juga mengatakan BLT Migor ini menjadi bantuan tahap kedua setelah BST tiga bulan lalu. "BLT Migor ini launchingnya pada tanggal 7 April kemarin di Jambi. Yang jelas pihak kantor pos bilang akan ada jadwal pendistribusian seperti BST lalu," tambahnya.

Baca Juga: BLT Minyak Goreng di Sumsel Segera Cair, 400.000 Warga Palembang Jadi Penerima

Oleh karena itu, Iko mengimbau kepada masyarakat Sumsel khususnya Palembang untuk tak perlu takut tidak mendapatkan BLT Migor nanti. Jika sudah terdata, kata Iko, pasti akan kebagian bantuan tersebut.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait