facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Sriwijaya FC Segera Diakuisisi Pengusaha Iwan Bomba, Gubernur Herman Deru: Ya Biasa, Itu Bisnis

Tasmalinda Minggu, 13 Maret 2022 | 09:48 WIB

Sriwijaya FC Segera Diakuisisi Pengusaha Iwan Bomba, Gubernur Herman Deru: Ya Biasa, Itu Bisnis
Gubernur Sumsel, Herman Deru saat berada di lapangan Stadion Bumi Sriwijaya. Sriwijaya FC Segera diakuisisi. [dok. pemprov]

Rencana akuisisi Sriwijaya FC direspon Gubernur Herman Deru dengan mengharapkan agar proses akuisisi saling menguntungkan.

SuaraSumsel.id - Klub kebanggan wong kito, Sriwijaya FC segera diakuisisi oleh pengusaha asal Sumatera Selatan, Iwan Bomba. Pengusaha batu bara dan berbagai lini bisnis di Sumsel ini akan segera mengakuisisi Sriwijaya FC.

Kepastian finalisasi ini pun disampaikan oleh internal Sriwijaya FC. Gubernur Sumsel, Herman Deru menanggapi proses akuisisi tersebut ialah hal yang biasa.

Mengingat sepak bola terutama pengelolaan klub Sriwijaya FC merupakan aktivitas bisnis yang bakal secara profesional.

"Ya biasa, itu bisnis. Yang penting saling menguntungkan," ujarnya saat diwawancarai usai acara Pelantikan Majelis Wilayah KAHMI dan FORHATI Sumsel 2021-2026, Sabtu (12/3/2022).

Baca Juga: Sumsel Diprakirakan Diguyur Hujan Ringan Hari Ini, 13 Maret 2022

Dikatakan Gubernur Herman Deru, tidak hanya saling menguntungkan bagi klub, atau pihak pemiliknya nanti. Namun akuisisi atau pengambilalihan diharapkan juga berdampak bagi suporter Sriwijaya FC

"Juga lebih penting lagi, menguntungkan bagi suporter," harap Gubernur Herman Deru.

Dia pun tidak berkeinginan untuk ikut campur dari proses akuisisi. Mengenai besaran nilai, ia mempercayai kepada kedua belah pihak yang akan saling bekerjasama.

"Kalau soal harga kita (saya) gak ikut-ikut," sambungnya.

Akuisisi tersebut disebutkan masih dalam proses finalisasi. "Kita liat aja muaranya bagaimana," pungkas Herman Deru.

Baca Juga: Oknum Polisi Bakar Mantan Kekasih, Polda Sumsel Sebut Didasari Motif Cemburu

Dirigen Suporter Sriwijaya FC Ultras Palembang, Qusoi sebelumnya mengatakan, pengambilalihan klub Sriwijaya FC memang tidak bisa dihindari, apalagi oleh pengusaha tajir seperti Iwan Bomba.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait