facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Akun di Twitter Cerita Sisi Lain Habib Kribo: Dari Akuntan Kaya Kini Jual Nasi Kebuli

Tasmalinda Rabu, 19 Januari 2022 | 19:36 WIB

Akun di Twitter Cerita Sisi Lain Habib Kribo: Dari Akuntan Kaya Kini Jual Nasi Kebuli
Habib Kribo . [deddy corbuzier / YouTube]

Sebuah akun di Twitter tengah heboh diperbincangkan, karena menceritakan sisi lain Habib Kribo, yang disebut pernah menjadi akuntan kaya.

SuaraSumsel.id - Nama Habib Zen Assegaf mencuri perhatian publik. Habib yang populer disapa Habib Kribo ini  melawan radikalisme yang disebut digaungkan oleh kelompok Habib Rizieq sampai Habib Bahar.

Sejak muda, Habib Kribo dikenal punya banyak aset namun kini semua aset dia juali demi menghidupi kehidupannya serta istri dan tiga anaknya. Dulu dibilang dia kaya sering berderma tapi kini dia berusaha hidup dengan jualan nasi sekitar kontrakannya.

Sebuah akun @BakarSmith mengulas perjalanan kehidupan Habib Kribo ini.

Sukses kaya sejak muda dan terbilang mapan. Profesinya akuntan, dengan kliennya sederet perusahaan asing. Melansir hop.id-jaringan Suara.com, Habib Kribo terkenal sering berbagi.

Baca Juga: Usai Kawal Vaksin COVID-19, Mobil Dinas Ditlantas Polda Sumsel Terguling Tabrak Tiang Listrik

Dia memiliki rumah yang luas di Cililitan sering dipakai berbagai kenalan teman atau siapapun yang singgah ke Jakarta. Tamu yang datang di rumahnya juga tidak dibatasi.

"Rumahnya menjadi hotel bintang 5 gratis bagi siapapun dari luar Jakarta yang singgah dan bermalam bahkan tak jarang menjadi tamu lebih dari sebulan tanpa perubahan dalam kualitas pelayanan dan kehangatan," tulis akun tersebut dikutip rabu 18 Januari 2022.

"Pelanggan' tetap yang nginap di rumah Habib Kribo seringnya adalah para tokoh dan mubaligh dari luar Jakarta,"

"Kalau posisi Habib Kribo sedang ada kerjaan, tamu tetap dipersilakan menempati rumahnya. Sedangkan istrinya selau menyediakan kudapan dan minuman untuk para tamu di rumah Habib Kribo,"

Habib Kribo memang fokus betul melawan ekstrimisme di Indonesia, hanya jarang menggunakan media sosial dan YouTube. Usai pulang kerja Habib Zen menghadap memelototi PC dan langsung aktif di miling list Google.

Baca Juga: Kronologi Suami di Sumsel Bakar Istri, Siram Bensin Saat Sedang Masak

"Ketika FB masuk Indonesia dia langsung aktif memposting pandangan tentang toleransi dan moderasi. Banyak kalangan nasionalis dan non Muslim yang semula tercengang dengan sikap moderatnya menjadi fansnya," tulis akun itu.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait