facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Kronologi Penendang Sesajen Gunung Semeru hingga Viral: Berakhir Minta Maaf

Tasmalinda Sabtu, 15 Januari 2022 | 09:00 WIB

Kronologi Penendang Sesajen Gunung Semeru hingga Viral: Berakhir Minta Maaf
Kronologis Penendang Sesajen Gunung Semeru hingga Viral: Berakhir Minta Maaf [SuaraJatim/Dimas Angga]

Penendang Sesajen Gunung Kidul akhirnya minta maaf dan mengaku aksinya dilakukan karena pemahamannya.

SuaraSumsel.id - Pria penendang sesajen di Semeru, Lumajang, Hadfana Firdaus akhirnya meminta maaf kepada masyarakat setelah dia ditangkap polisi.  Penendang Sesajen ditetapkan tersangka dijerat dengan pasal 156 dan 158 KUHP.

Dalam penyelidikannya, motif penendang sesajen dilakukan hanya spontanitas karena pengaruh pemahaman. Hadfana ditangkap di dekat markas Polsek Banguntapan dan saat ini sudah di Polda Jawa Timur untuk proses perkara ini.

Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Gatot Repli Handoko mengungkapkan kronologi penendang sesajen itu sampai tertangkap.

"Saudara HF berhasil diamankan di daerah Bantul pada tadi malam sekitar pukul 22.30 WIB dan langsung dibawa ke Polda Jatim untuk dilakukan pemeriksaan," jelas Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Repli dikutip dari hop.id-jaringan Suara.com, Jumat (14/1/2022).

Baca Juga: Stok Beras di Sumsel Mencukupi Sampai 6 Bulan ke Depan

Polisi pun mendeteksi keberadaan penendang sesajen itu ada di Jogja. Tim Polda Jatim bergerak menjemput penendang sesajen itu.

Kombes Repli mengungkapkan penendang sesajen itu mengaku usai beraksi membuang sesajen dia langsung ke menuju Jogja. "Sedangkan di Bantul itu rumah yang bersangkutan dan pelaku diamankan di jalan," jelasnya.

Dirreskrimum Polda Jatim Kombes Pol Kombes Totok Suharyanto, menyebutkan, tersangka yang digunakan merekam aksi membuang sesajen meminta temannya merekamnnya.

"Usai merekam, tersangka ini mengeshare video tersebut ke grup Whatshapp (WA). Sedangkan barang bukti yang diamankan yakni, sesajen dan rekaman video dan HP tersangka," ujar Kombes Totok.

Baca Juga: Sumsel Perjuangkan Pempek Diakui UNESCO

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait