facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Libur Nataru 2022 di Sumsel, 3.183 Personil Disiagakan di 76 Pos

Tasmalinda Kamis, 23 Desember 2021 | 15:47 WIB

Libur Nataru 2022 di Sumsel, 3.183 Personil Disiagakan di 76 Pos
Wakil Gubernur Mawardi Yahya menyematkan tanda siaga pada apel operasi lilin di Mapolda Sumsel. Pengamanan Nataru 2022 di Sumsel, 3.183 Personil Disiagakan di 76 Pos [Suara.com/Welly]

Polda Sumsel bersama dengan instaasi gabungan mensiagakan 3.183 personil saat libur Nataru 2022 ini.

SuaraSumsel.id - Kepolisian Daerah atau Polda Sumatera Selatan mensiagakan 3.183 personil jelang libur natal dan tahun baru atau Nataru 2022. Ribuan personil ini tergabung dalam operasi lilin yang mulai dilaksanakan 23 Desember 2021 hingga 3 Januari 2022 mendatang. 

" Ribuan personil ini tergabung dari 1.508 dari Polri dan 1.618 dari gabungan," Kata Kapolda Sumsel Irjen Pol Toni Harmanto yang ditemui usai upacara jelang nataru di halaman Pakri, Kamis (23/12/2021). 

Mantan Kapolda Sumbar ini, operasi lilin lebih difokuskan untuk pencegahan dan diimbangi dengan masalah penegakkan hukum  seperti yang melanggar prokes atau ancaman - ancaman kejahatan. 

"Ada juga 76 pos pengamanan dan ada pos sekat. Pos sekat provinsi ada 7 pos. Untuk pola pengamananannya pola pengamanan tertutup dan terbuka ," ujar Toni. 

Baca Juga: 5 Fakta Kasus Polwan Polda Sumsel Dipukul Provos Kodam II Sriwijaya

Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Irvan Prawira Satya Putra mengatakan untuk  untuk pos pengamanan atau   Pos PAM akan ditempatkan di 11 titik di kota Palembang yang berfungsi sebagai pengamanan, pelayanan, dan penyekatan apabila dibutuhkan.

 "Pos besar ada di air mancur, simpang empat DPRD, dibeberapa Mall, Talang Jambi, Nilakandi, untuk personil Polrestabes menurunkan 450 personil gabungan, diantaranya TNI, Danlanal, Danlanud, Dishub, Sat Pol PP, Sencom mitra Polri, dan lainnya," jelas Kombes Pol Irvan.

Untuk anggota Pam yang berpakaian biasa kita terjunkan secara pam terbuka dan tertutup.

 "Pengamanan secara terbuka dan tertutup selalu ada dalam setiap kegiatan kepolisian, ada yang secara uniform polisi dan tertutup, untuk jumlahnya rahasia," pungkasnya. 

Baca Juga: Selain Memukul, Ini Ucapan Tak Pantas Provos pada Polwan Polda Sumsel

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait