alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Peta Sriwijaya FC Hadapi Persiba Balikpapan, Laga Pembuka Babak 8 Besar Liga 2

Tasmalinda Rabu, 08 Desember 2021 | 09:07 WIB

Peta Sriwijaya FC Hadapi Persiba Balikpapan, Laga Pembuka Babak 8 Besar Liga 2
Klub Sriwijaya FC. Peta Sriwijaya FC menghadapi Persiba Balikpapan di laga pembuka 8 besar liga 2. [Ist]

Sriwijaya FC tentu menanti kemenangan di laga pembuka babak delapan besar liga 2 musim ini.

SuaraSumsel.id - Jadwal 8 besar liga 2 liga Indonesia 2021-2022 telah ditetapkan. Berdasarkan jadwalnya Sriwijaya FC akan menjaga laga pembuka babak 8 besar menghadapi Persiba Balikpapan, dengan kick off pada 15 Desember 2021.

Pada laga pembuka Grup X, Sriwijaya FC akan menghadapi Persiba Balikpapan yang digelar di Stadion Pekansari, Cibinong, Bogor.

Berdasarkan head to head kedua tim dalam empat pertemuan terakhir dalam pertandingan liga 2010-2017, SFC diunggulkan dengan mengantongi tiga kemenangan dan satu kali hasil imbang.

Pada 19 Juni 2021 lalu, SFC sempat bertemu Persiba dalam laga uji coba di Jakarta. Hal tersebut sedikit menguntungkan Laskar Wong Kito dalam membaca taktik yang akan diterapkan oleh Persiba.

Baca Juga: Soal Pembatalan PPKM Level 3, Sumsel Masih Tunggu Surat Edaran

Ditilik sampai babak 8 besar saat ini, SFC condong menggunakan formasi 4-3-3. Formasi tersebut sepertinya akan tetap diterapkan oleh sang pelatih Nilmaizar ketika berhadapan dengan Persiba Balikpapan nanti.

Dengan menempatkan empat pemain di lini belakang membuat pertahanan SFC lebih kokoh. Pertahanan tersebut membuat SFC hanya kemasukan empat gol dari seluruh tim yang dihadapinya.

Sementara di lini tengah terdapat tiga gelandang, mengandalkan pemain sayap untuk menggedor daya serang dan menembus pertahanan lawan.

Di posisi penyerang, Nilmaizar menempatkan tiga pemain yang membuat serangan Laskar Wong Kito menjadi tajam. Hal tersebut terbukti, SFC menjadi tim yang produktif dengan memasukkan 14 gol ke gawang lawan dan menjadi runner-up Grup A.

Sedangkan, Persiba Balikpapan sendiri, selama babak penyisihan kerap menggunakan formasi 4-3-3. Peta ini pun menghantarkan beruang madu menjadi runner-up di Grup D.

Baca Juga: Kasus Korupsi Kabupaten Muba, KPK Panggil Istri Eks Gubernur Sumsel Eliza Alex Noerdin

Namun kondisi Persiba Balikpapan saat ini, sedang tidak baik. Tiga pemain andalannya terancam tidak bisa bermain karena mengalami cedera. Dua pemain di posisi bek dan satu sebagai penyerang.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait