facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Berharap Peran Panti Asuhan di Sumsel Terwujud, Kualitas Diperbaiki

Tasmalinda Selasa, 07 Desember 2021 | 10:16 WIB

Berharap Peran Panti Asuhan di Sumsel Terwujud, Kualitas Diperbaiki
Panti asuhan di Kota Palembang. Sumsel ingin agar panti asuhan berperan, sehingga perlu meningkatkan kualitasnya. ANTARA/Yudi Abdullah/21

Sumsel ingin memperbaiki kualitas panti asuhan agar perannya menjadi terwujud.

SuaraSumsel.id - Pempro Sumsel terus berupaya meningkatkan kualitas panti asuhan milik pemerintah daerah maupun yang dikelola yayasan yang tersebar di 17 kabupaten dan kota dalam provinsi setempat.

Peningkatan kualitas panti asuhan dilakukan agar lembaga itu berfungsi sebagai tempat pembinaan anak-anak yatim piatu yang layak dan bisa diandalkan mengurangi permasalahan sosial,

Wakil Gubernur Sumsel Mawardi Yahya mengungkapkan guna meningkatkan kualitas panti asuhan di provinsi ini, pihaknya mendorong Dinas Sosial melakukan pembenahan, meningkatkan anggaran dana bantuan operasional dan pembinaan panti asuhan.

Dia menjelaskan, secara umum kondisi panti asuhan di provinsi berpenduduk sekitar 8,6 juta jiwa itu, sebagian besar memprihatinkan sehingga perlu dibantu.

Baca Juga: KONI Sumsel Diminta Perampingan Karyawan, Fokus Pembinaan Atlet

"Kami akan terus memberikan bantuan dan melakukan berbagai kegiatan yang dapat meningkatkan peran dan fungsi lembaga sosial itu," ujarnya.

Dengan berfungsinya panti asuhan secara maksimal diharapkan dapat mendukung upaya mencegah dan mengatasi permasalahan sosial yang terjadi di provinsi ini.

Bagaimana bisa memberikan pembinaan terhadap penghuninya jika secara fisik gedung panti asuhan dan fasilitas pendukungnya serta biaya operasional terbatas, ujar Wagub.  (ANTARA)

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait