alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Mengenal Gateball, Olahraga yang Dipopulerkan Gubernur Herman Deru

Tasmalinda Rabu, 01 Desember 2021 | 17:39 WIB

Mengenal Gateball, Olahraga yang Dipopulerkan Gubernur Herman Deru
Gubernur Herman Deru bermain Gateball [dok Pemprov Sumsel]

Rabu (1/12/2021) pagi ini, Gubernur Herman Deru kembali mengenalkan permainan Gateball. Permainan ini dipopulerkan pada unsur muspida.

SuaraSumsel.id - Dalam sebulan terakhir, Gubernur Herman Deru kerap memainkan GateBall. Pertandingan ini pun dimainkan di Griya Agung yang menjadi kediaman dari orang nomor satu di Sumatera Selatan ini.

Pagi ini, Gubernur Herman Deru kembali mengenalkan permainan tersebut. Dalam kegiatan bertajuk Fun Morning GateBall dalam rangka memperingati Hari Bhakti PU ke-76 Tahun.

Dikatakan Gubernur Herman Deru, permainan Gateball bukan hanya untuk mencari kebugaran, namun juga bermakna lebih luas, yakni nilai silahturahmi.

“Apapun persoalan kalau kita selesaikan dengan suasana keakraban akan lebih mudah mencari jalan keluar,” ungkapnya.

Baca Juga: ASN di Sumsel Tertipu Rp623 Juta, Jaminkan 18 Unit Dump Truk

Bahkan lebih dari itu Herman Deru menilai gateball ini sebagai lem pengikat silaturahmi antar semua baik agama, suku, budaya termasuk komunitas.

“Mudah-mudahan kegiatan Gateball ini sebagai lem pengikat dalam keeratan silaturahmi diantara semua termasuk komunitas,” tuturnya.

Hampir kurang lebih dua jam terlihat kegembiraan sungguh terasa antara pimpinan daerah bersama komunitas menjadi satu saat mempermainkan Gateball.

“Senengnya banyak sekali teman-teman dari berbagai komunitas salah satunya komunitas sepeda brompton termasuk Forkompimda Sumsel kita bermain Gateball,” ungkapnya.

Herman Deru sendiri mengaku permainan Gateball ini sudah dimainkannya kurang lebih satu bulan terakhir, tak lain tujuannya untuk mensosialisasikan ke kalangan masyarakat.

Baca Juga: Tak Terselamatkan Sang Ibu, Bayi Empat Bulan di Sumsel Tewas Terpanggang

“Olahraga sambil mencari keringat tapi suasana kegembiraannya tinggi. Sebulan ini saya baru main Gateball, ini kan permainan seperti golf, catur dan biliard yang dipadukan sehingga menjadi Gateball,” tutupnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait