alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Berada di Jambi, UAS Bagikan Nama Penghubung di Setiap Daerah

Tasmalinda Senin, 29 November 2021 | 16:42 WIB

Berada di Jambi, UAS Bagikan Nama Penghubung di Setiap Daerah
UAS berada di Ponpes di Jambi [instagram]

Kegiatan dakwah Ustaz Abdul Somad atau UAS sampai ke berbagai pelosok daerah. Saat berada di Jambi, ia pun membagikan nomor penghubungnya di setiap daerah.

SuaraSumsel.id - Ustaz Abdul Somad atau UAS memang lekat dengan dakwah hingga ke pelosok desa dan kampung. Dia pun tak segan membagikan pengalamannya berada di daerah terpencil untuk berdakwah.

Selain berdakwah, UAS pun membuka jaringan ekonomi umat.

Misalnya saja di Jambi, UAS mengenalkan pondok pesantren atau ponpes yang ekonominya ditopang dengan kegiatan perikanan, pertanian, kuliner dan lainnya.

Kali ini, UAS membagikan cerita tengah berada di Jambi.

Baca Juga: Bentuk Tim Khusus, Jaksa Agung Beberkan Penyebab Mafia Tanah di Sumsel Tinggi

Dia menceritakan jika berada di Jambi didampingi dengan Ustaz Dahrizal Dahlana atau akrab ia panggil Bang Ican. Sosok Bang Ican ini dikenalkan UAS sebagai kakak kelasnya saat di Mesir.

"Bang, kalau bisa, di masa akan datang, aku jangan lagi nginap di hotel. Aku mau nginap di psantren kita", ujar UAS.

UAS pun menguncapkan syukur karena keinginan pesantren tersebut terwujud. Setidaknya ada hamba Allah yang mewakafkan tanah 8 hektare (Ha).

Sementara pemerintah, yakni Bupati Muaro Jambi berjanji akan mengaspel akses jalan tersebut sedangkan Baznas Provinsi Jambi berjanji memberi tiang listrik.

"Alhamdulillah, ada hamba Allah mewaqafkan tanah 8 hektare. Bu Bupati Muaro Jambi janji mengaspal jalan. Baznas provinsi Jambi berjanji memberi tiang listrik. Dengan berjamaah turun barokah," sambungnya.

Baca Juga: Cerita Atlet Badminton Sesalkan Cabor Tak Dimainkan di Porprov Sumsel dan 3 Berita Lainnya

UAS pun mengungkapkan jika kedatanganya di suatu daerah bukan sekedar ceramah atau pendidikan agama, namun lebih kepada gerakan umat.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait