alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Viral Mahasiswa Dianiaya, Buntut Pengambilalihan Ketua BEM oleh Rektorat

Tasmalinda Sabtu, 20 November 2021 | 14:58 WIB

Viral Mahasiswa Dianiaya, Buntut Pengambilalihan Ketua BEM oleh Rektorat
Pemukulan Mahasiswa Universitas Jambi [instagram]

Sebuah video viral di media sosial dengan narasi mahasiswa mengalami tindakan premanisme.

SuaraSumsel.id - Sebuah video viral di media sosial yang memperlihatkan tindakan penganiayaan pemukulan. Seseorang pria keluar dari kendaraannya lalu langsung mendorong dan menjabak seorang yang diperkirakan mahasiswa.

Video ini pun terlihat beberapa mahasiswa lainnya dengan membawa spanduk. Meski belum diketahui penyebab kejadian tersebut, namun video tersebut dinarasikan jika adanya tindakan premanisme yang dialami mahasiswa Universitas Jambi.

Tindakan premanisme ini terjadi karena mengkritisi pengambilalihan ketua BEM oleh pihak Rektorat.

Dalam narasinya dituliskan jika mahasiswa Universitas Jambi bergabung dalam Aliansi Mahasiswa Universitas Jambi menggelar aksi.

Baca Juga: Pertamina Sebut 99 Titik SPBU Gunakan Listrik Surya, Juga Ada di Sumsel

Adapun tuntutan aksi itu menolak intervensi birokrasi mengenai demokratisasi kampus.

Aksi yang berjalan lancar dan damai, di mana mahasiswa bergantian menyampaikan pendapat dengan orasi mengenai kesewenang-wenangan birokrasi yang secara diktator menggantikan Ketua BEM Universitas Jambi.

Menggantikan atau dengan istilah mem-PLT- kan ketua BEM Universitas Jambi tanpa mekanisme yang demokratis serta tidak melibatkan mahasiswa.

Mahasiswa Universitas Jambi korban pemukulan [instagram]
Mahasiswa Universitas Jambi korban pemukulan [instagram]

Kronologisnya, setelah 10 menit aksi berjalan, tiba tiba pihak birokrasi langsung melakukan kekerasan dengan memberikan beberapa pukulan yang terhujum langsung kepada kepala dan dada korlap aksi, Agustia Gafar.

Tidak cukup itu, aksi premanisme semakin menjadi-jadi dibuktikan oleh sopir di mobil dinas Wakil Rektor III Universitas Jambi.

Baca Juga: Sah! UMP Sumsel Tahun 2022 Sebesar Rp3,144 Juta

Tanpa diduga-duga, ia langsung menerjang, menjambak dan memberikan pukulan telak kepada peserta aksi yang diketahui bernama Azril Habibie.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait