facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Ini Sederet Jenderal, Calon KSAD Pengganti Jenderal Andika Perkasa

Tasmalinda Selasa, 09 November 2021 | 20:34 WIB

Ini Sederet Jenderal, Calon KSAD Pengganti Jenderal Andika Perkasa
Jenderal TNI Andika Perkasa (kedua kanan) saat berfoto bersama anggota DPR [ANTARA FOTO/Galih Pradipta]

Jenderal Andika Perkasa menduduki posisi baru sebagai Panglima TNI. Berikut sederet

SuaraSumsel.id - Jenderal Andika Perkasa sebentar lagi akan menempati posisi penting, sebagai Panglima TNI. Hal ini mengakibatkan posisi Kepala Staf Angkatan Darat atau KSAD membutuhkan pengganti.

Posisi ini pun penting di tubuh TNI-AD. Pengamat intelijen dan militer, Susaningtyas NH Kertopati menyebut sejumlah perwira tinggi bintang tiga TNI AD berpeluang menjadi calon KSAD pengganti Jenderal TNI Andika Perkasa.

Sejumlah nama tersebut di antaranya Wakil Menteri Pertahanan Letnan Jenderal TNI Herindra, Wakil Kepala Staf TNI AD Letnan Jenderal TNI Bakti Agus Fadjari, Kepala Staf Umum TNI Letnan Jenderal TNI Eko Margiyono.

Selain itu, ada Kepala BAIS TNI Letnan Jenderal TNI Joni Supriyanto, dan Panglima Kostrad Letnan Jenderal TNI Dudung Abdurachman.

Baca Juga: Dukung Konektivitas Sumsel, PUPR Kebut Selesaikan Tol Kayu Agung - Palembang - Betung

Adapun prestasi Herindra memiliki tingkat pengalaman pendidikan yang bagus dan lulusan terbaik, di antaranya peraih Adi Makayasa lulusan 1987 Akademi Militer.

"Wakasad Letjen Agus Fajari bisa saja, tetapi sebentar lagi pensiun. Letjen Eko (Margiyono) Kasum, Letjen Joni (Supriyanto) Ka Bais, Letjen Dudung yang jadi favorit netizen. Semua peluang sama," kata dia dikutip dari ANTARA.

Banyak pendapat kalau untuk jabatan panglima TNI atau kepala staf matra TNI hanya mempertimbangkan usianya.

"Usia muda bisa lama menjabat, tapi tidak ada prestasinya, khan juga percuma. Apalagi usia tua namun tidak ada prestasi," kata mantan anggota Komisi I DPR ini. (ANTARA)

Baca Juga: Prakiraan Cuaca 9 November 2021: Pagi hingga Siang, Sumsel Diguyur Hujan

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait