facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Ketika Puluhan Admin Akun Media Sosial di Sumsel Berjambore, FAMS Targetkan Hal Ini

Tasmalinda Senin, 01 November 2021 | 07:38 WIB

Ketika Puluhan Admin Akun Media Sosial di Sumsel Berjambore, FAMS Targetkan Hal Ini
FAMS memberikan cendramata pada anak Gubernur Sumsel [humas Pemprov Sumsel]

Puluhan admin akun instagram di Sumatera Selatan gelar jambore di Palembang, Sumatera Selatan.

SuaraSumsel.id - Para pegiat akun media sosial, terkhusus aplikasi instagram (IG), atau lebih dikenal juga para admin akun media sosial menggelar jambore.

Pelaksanaan jambore mencapai acara puncaknya di Hotel The Alts, Minggu (31/10/2021).

Dikatakan Ketua Pelaksana sekaligus Ketua Terpilih Forum Admin Media Sosial Sumatera Selatan ( FAMS) Sumsel M. Ridwan, jambore ini bertujuan sebagai ajang silaturahmi guna berkolaborasi sekaligus mengedukasi sesama pemegang akun instagram di Sumatera Selatan.

Ridwan yang akrab dipanggil Edo menambahkan jika kegiatan yang berlangsung selama tiga tersebut diikuti oleh sekitar 70 akun publik yang ada di Sumatera Selatan.

Baca Juga: Prakiraan Cuaca BMKG: Waspada Potensi Hujan Sedang di Sumsel

"FAMS pun mengadakan malam keakraban dengan para admin dan sekaligus pemilihan Ketua FAMS Sumsel. Digelar juga seminar edukasi untuk para admin Instagram dan berkeliling mengulas wisata yang berada di Kota Palembang selaku tuan rumah bertema Musi Tour mengitari pelataran Sungai Musi," katanya.

Dalam keterangan persnya, Kepala Dinas Kominfo Provinsi Sumsel H. Achmad Rizwan , S.STP mengatakan mengapresiasikan terbentuknya Forum Admin Media Sosial ( FAMS ) Sumsel.

Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan sangat mengapresiasi atas wadah admin ini agar kegiatan admin-admin ini terarah lebih profesional sehingga bisa dipercaya publik.

Lebih lanjut melalui Jambore juga menjadi wahana bertukar pikiran, menambah wawasan bagi rekan-rekan admin media sosial.

"Media sosial sangat membantu sekali memberikan informasi kepada masyarakat oleh karena media sosial sangat cepat pemberitaannya tetapi juga melalui kesempatan kali ini menghimbau kepada rekan-rekan admin media sosial FAMS Sumsel agar dapat membuat berita yang berkompeten, berimbang dan tidak akan menimbulkan polemik," harapnya.

Baca Juga: Kembali Terpilih Pimpin KAHMI Sumsel, Joncik Muhammad akan Lakukan Hal Ini

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait