alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

6 Jam WhatsApp dan Instagram Gangguan, Facebook Minta Maaf

Tasmalinda Selasa, 05 Oktober 2021 | 08:01 WIB

6 Jam WhatsApp dan Instagram Gangguan, Facebook Minta Maaf
Ilustrasi aplikasi Whatsapp. Aplikasi Whatsapp gangguan [Unsplash/Rachit Tank]

Aplikasi WhatsApp dan Instagram mulai pulih.

SuaraSumsel.id - Pengguna WhatsApp, Instagram dan Facebook pada Senin (4/10/2021) menyampaikan keluhan mengenai aplikasi mengalami down. Peristiwa ini berlangsung hingga 6 jam.

Namun mulai Selasa (5/10/2021) kedua aplikasi tersebut mulai pulih.

Keluhan mengenai WhatsApp down ini terkait pengguna yang tidak bisa mengirim pesan, menerima pesan atau membuat Status WhatsApp. Sementara Facebook dan Instagram down membuat pengguna tidak bisa mengakses aplikasi tersebut.

Berdasarkan pantauan tim HiTekno-Jaringan Suara.com,  ketiga aplikasi mengalami down selama hampir 6 jam. Dimulai dari pukul 23.00 WIB pada Senin (4/10/2021).

Baca Juga: Kematian Anak Sumsel Terpapar COVID-19 Tinggi, Ketua IDAI: Orang Tua Abai Prokes

Dilansir dari CNET, masalah WhatsApp, Instagram dan Facebook down ini rupanya tidak hanya terjadi di Indonesia, namun juga oleh beberapa belahan pengguna lainnya.

Pihak Facebook selaku perusahaan yang menaungi WhatsApp dan Instagram menyebut terjadi masalah yang kemudian bisa ditangani. Facebook pun meminta maaf atas apa yang dialami oleh pengguna.

Ilustrasi aplikasi Facebook Messenger (Shutterstock).
Ilustrasi aplikasi Facebook Messenger (Shutterstock).

Dalam konfirmasi resmi tersebut, Facebook sama sekali tidak memberi tahu mengenai penyebab WhatsApp, Instagram dan Facebook yang mengalami down selama 6 jam.

''Kepada komunitas besar orang dan bisnis di seluruh dunia yang bergantung pada kami, kami minta maaf. Kami telah bekerja keras untuk memulihkan akses ke aplikasi dan layanan kami. Dengan senang hati melaporkan bahwa mereka telah kembali online'' tulis Facebook dalam keterangan resmi.

Baca Juga: Capaian Vaksinasi COVID-19 Sumsel: Dosis Satu 29 Persen, Dosis Dua 16 Persen

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait