facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Prakiraan Cuaca BMKG: Waspada Potensi Hujan Sedang di Sumsel

Tasmalinda Senin, 01 November 2021 | 07:19 WIB

Prakiraan Cuaca BMKG: Waspada Potensi Hujan Sedang di Sumsel
Ilustrasi hujan. BMKH memprakirakan Sumsel bakal hujan sedang [Pixabay]

Sumatera Selatan berpotensi hujan sedang, pada 1 November 2021, ini.

SuaraSumsel.id - Badan Meteorlogi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan jika Sumatera Selatan pada 1 November 2021 akan berpotensi hujan sedang dan lebar.

Pada pagi hari,  Sumatera Selatan akan cerah berawan dengan potensi hujan ringan di wilayah Banyuasin dan OKI, sedangkan pada siang hingga sore hari, Sumatera Selatan akan berawan dengan potensi hujan sedang - lebat di wilayah Lahat, Empat Lawang, Pagaralam, Muara Enim, Musi Rawas, Banyuasin, OKI, Palembang, OKU dan OKU Selatan.

Potensi hujan ringan di wilayah OKU Timur, PALI, Musi Banyuasin, Prabumulih, Lubuk Linggau dan Ogan Ilir.

Lalu pada malam hari, BMKG memprakirakan Sumatera Selatan lebih berawan dengan potensi hujan sedang di wilayah Musi Banyuasin, OKU Selatan, Lahat, Musi Rawas dan Muara Enim, termasuk potensi hujan ringan di wilayah OKU, OKU Timur, Musi Rawas Utara, Ogan Ilir, Banyuasin serta Prabumulih.

Baca Juga: Kembali Terpilih Pimpin KAHMI Sumsel, Joncik Muhammad akan Lakukan Hal Ini

Pada dini hari, Sumsel akan cerah berawan sekaligus juga berawan.

Sedangkan suhu udara, pada  Wilayah Sumsel dataran rendah sekitar Palembang, Banyuasin, Musi Banyuasin, Ogan Ilir dan OKI sebesar 24 – 33 °C dan Kelembapan Udara 60% - 98 persen.

Suhu Udara wilayah Sumsel dataran tinggi sekitar Pagar Alam, Empat Lawang, Lubuk Linggau, Lahat dan OKU Selatan : 21 – 31 °C; Kelembapan Udara 65% - 10 persen.

Sementara ketinggian gelombang laut, pada Selat Bangka bagian Utara dan Selat Bangka bagian Selatan 0.1 – 0. 5 m dengan cuaca yakni hujan ringan sedangkan arah angin bertiup pada Utara – Timur dengan kecepatan 05 – 25 km/jam.

Secara menyeluruh BMKG memperingati waspada potensi hujan sedang - lebat yang dapat disertai kilat atu petir dan angin kencang berdurasi singkat pada siang - malam hari di wilayah Lahat, Empat Lawang, Pagaralam, Muara Enim, Musi Rawas, Banyuasin, Musi Banyuasin, OKI, Palembang, OKU dan OKU Selatan.

Baca Juga: Mahasiswa Polsri Pukul Adik Tingkat, hingga 3 Berita Sumsel di Akhir Pekan

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait