alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Tak Ingin Kehilangan Poin, Ini Strategi PSMS Medan Lawan Sriwijaya FC Sore Ini

Tasmalinda Kamis, 28 Oktober 2021 | 10:20 WIB

Tak Ingin Kehilangan Poin, Ini Strategi PSMS Medan Lawan Sriwijaya FC Sore Ini
Sriwijaya FC saat bertanding melawan KS Tiga [Ist]

Laga PSMS Medan dan Sriwijaya FC akan berlangsung Kamis, 28 Oktober 2021.

SuaraSumsel.id - Tim pelatih PSMS Medan menyiapkan strategi khusus bermain dengan Sriwijaya FC pada laga lanjutan Liga 2 Indonesia grup A yang akan digelar di Stadion Jakabaring, Palembang, Kamis (28/10).

"Kita sudah siapkan strategi khusus untuk menghadapi Sriwijaya. Kita tak ingin kehilangan poin, " kata pelatih PSMS Ansyari Lubis pada temu pers yang digelar secara virtual, Kamis.

PSMS Medan bertekad tak ingin kehilangan poin dan ingin meraih poin sempurna demi menjaga asa lolos ke babak selanjutnya.

"Besok kita akan menghadapi tim pemuncak klasemen dalam hal ini Sriwijaya FC. Yang pasti kita semuanya sudah siap untuk menghadapi Sriwijaya. Dan pemain semuanya sudah punya satu tekad untuk bisa bermain baik dan mudah-mudahan mendapatkan hasil yang terbaik," katanya.

Baca Juga: 9 Saksi Diperiksa Kasus Korupsi Dodi Reza Alex, dan 4 Berita Sumsel Wajib Kalian Tahu

Ansyari yang tak sungkan memberi respect tinggi terhadap Sriwijaya yang dinilai memiliki pemain-pemain berkualitas, namun dalam permainan bola maka apapu bisa terjadi.

"Kita tahu Sriwijaya sudah mendapatkan 12 poin artinya mereka tim yang sangat bagus mereka mempunyai organisasi permainan yang sangat baik dan mereka juga diuntungkan bermain di home. Tetapi dalam sepak bola segala sesuatu bisa saja terjadi gimana caranya pemain harus tahu pemain yang kita hadapi adalah tim pemuncak klasemen," katanya.

" Yang paling penting adalah fokus dalam setiap pertandingan. Gimana caranya agar pemain Sriwijaya tidak bisa mengembangkan permainannya. Tetapi kita hormat dengan Sriwijaya, mereka punya kualitas pemain dan pelatih yang bagus," sambungnya.

Pertandingan Sriwijaya FC menjamu Semen Padang FC [ist]
Pertandingan Sriwijaya FC menjamu Semen Padang FC [ist]

Ia mengaku telah melakukan evaluasi dari kekalahan laga sebelumnya saat menghadapi PSPS Riau. Keseimbangan tim menjadi skala prioritas yang akan dilakukan pada laga penting menghadapi Sriwijaya.

"Saya kira kita sudah mengevaluasi dari hasil pertandingan lawan PSPS, memang dari gol kita itu selalu dari counter attack lawan dan itu sudah kita evaluasi dan kita antisipasi dan kita berikan pengertian kepada pemain dalam sepak bola bukan hanya menyerang tapi juga bertahan harus kita jaga. Karena keseimbangan tim itu adalah hal yang utama.

Baca Juga: Gubernur Sumsel Herman Deru Dukung Hadirnya FAMS Sumsel

"Kita tak ingin kesalahan sama terulang saat menghadapi Sriwijaya. Semua pemain diingatkan agar tetap disiplin pada tugasnya masing-masing, " katanya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait