alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Ramai Jelang Dies ke 61 Universitas Sriwijaya, Ini Link Twibbonnya

Tasmalinda Rabu, 27 Oktober 2021 | 21:22 WIB

Ramai Jelang Dies ke 61 Universitas Sriwijaya, Ini Link Twibbonnya
Universitas Sriwijaya Dies 61 tahun [Website Unsri]

Universitas Sriwijaya akan Dies ke-61 tahun, para alumni dan keluarga besar bisa menggunakan pilihan twibbon di bawah ini.

SuaraSumsel.id - Universitas Sriwijaya atau Unsri akan memperingati Dies ke 61. Baik semua jajaran, pimpinan, dosen, tenaga kependidikan, mahasiswa, dan alumni Universitas Sriwijaya bisa mengucapkan ucapan bersama.

Ucapan tersebut dapat berasal dari twibbon Dies 61 Unsri. Twibbon tersebut pun bisa dipasang di media sosial, dengan lima link berikut ini.

Dari website resminya, diketahui ide memiliki sebuah perguruan tinggi di Sumatera Selatan telah ada sejak awal tahun 1950-an.

Ide ini dicetuskan dalam suatu kesempatan resepsi perayaan hari Kemerdekaan tanggal 17 Agustus 1952. Diprakarsai oleh beberapa orang pemuka masyarakat, menjelma menjadi kesepakatan untuk membentuk "Panitia Fakultet Sumatera Selatan".

Baca Juga: 9 Saksi Diperiksa Kasus Korupsi Dodi Reza Alex, dan 4 Berita Sumsel Wajib Kalian Tahu

Menjelang akhir Agustus 1952, dengan berbagai pertimbangan, ditetapkan yang pertama didirikan adalah fakultas ekonomi.

Untuk itu dibentuklah "Panitia Fakultet Ekonomi Sumatera Selatan" yang dikelola oleh suatu yayasan yang didirikan pada tanggal 1 April 1953 dengan nama "Yayasan Perguruan Tinggi Syakhyakirti".

Pembukaan Fakultet Ekonomi secara resmi di bawah Yayasan Perguruan Tinggi Syakhyakirti ini dilakukan pada tanggal 31 Oktober 1953.

Saat itu, dihadiri oleh Mr. Hadi, Sekretaris Jenderal Kementrian Pendidikan Pengajaran dan Kebudayaan (PPK), Drg. M. Isa (Gubernur Sumatera Selatan), Bambang Utoyo (Panglima TT II Sriwijaya) dan Ali Gathmyr (Ketua DPRD Sumatera Selatan).

Upaya melengkapi perguruan tinggi di Sumsel dilanjutkan oleh Yayasan Perguruan Tinggi Syakhyakirti dengan membentuk Panitia Penyelenggaraan Fakultas Hukum.

Baca Juga: Gubernur Sumsel Herman Deru Dukung Hadirnya FAMS Sumsel

Pada tanggal 1 November 1957, bertepatan dengan perayaan Dies Natalis IV Fakultas Ekonomi, diresmikanlah fakultas tersebut dengan nama "Fakultas Hukum dan Pengetahuan Masyarakat".

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait