alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Usai Anies, Puan Maharani Didukung Jadi Calon Presiden 2024 oleh Relawan Wong Kito

Tasmalinda Rabu, 20 Oktober 2021 | 20:29 WIB

Usai Anies, Puan Maharani Didukung Jadi Calon Presiden 2024 oleh Relawan Wong Kito
Ketua DPR RI, Dr. (H. C) Puan Maharani. (Dok: DPR)

Relawan Wong Kito mendeklarasikan diri mendukung Puan Maharani jadi Capres 2024.

SuaraSumsel.id - Bersamaan muncul dukungan atas Gubernur DKI Anies Bwaswedan, dukungan terhadap Ketua DPR RI, Puan Muharani diawali dengan deklarasi di Sumatera Selatan. Rabu (20/10/2021).

Relawan Wong Kito mendeklarasikan dukungan kepada Puan Muharani menjadi calon Presiden 2024.

Relawan ‘Wong Kito’ resmi dilantik 17 Kota Kabupaten yang ada di Sumatera Selatan. Hal yang menggugah deklarasi karena mengingat jasa Almarhum H.M Taufiq Kiemas, yang merupakan tokoh asli Sumsel.

Deklarasi berlangsung di Ballroom Novotel Palembang langsung dikukuhkan Ketua Dewan Pengurus Pusat (DPP) relawan Wong Kito Joni Iskandar, Rabu (20/10/2021).

Baca Juga: Unik! Nama Anak di Sumsel Ini, ABCDEF GHIJKL Zuzu

Joni mengatakan, Almarhum H.M Taufiq Kiemas ialah warga Sumsel yang mempunyai jasa yang sangat besar, khsususnya bagi kota Palembang.

“Banyak sekali jasa almarhum kepada kita seperti pembangunan infrastruktur Jakabaring, Tanjung Api-api dan lainnya. Makanya kita representatif warga Palembang membentuk relawan untuk mendukung anak Bapak Taufiq Kiemas untuk maju menjadi Presiden tahun 2024,” kata Joni.

Melansir Sumselupdate.com, pihaknya sengaja membetuk relawan dari Palembang yang berasal di Sumsel. 

“Kita awalnya dari Palembang, menjadi pimpinan pusat. Selanjutnya kita akan melantik kepengurusan di 17 Kabupaten dan setelah itu baru keluar Sumsel,” ujarnya.

Dirinya menambahkan, di Sumsel kurang adanya penghargaan terhadap Almarhum H.M Taufiq Kiemas, bahkan di Provinsi Lampung  nama tokoh Sumsel tersebut.

Baca Juga: Piala Gubernur Sumsel U-20 2021 Segera Bergulir, Dibagi 4 Group

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait