alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Gegara Jadi Kurir Senpira, Atlet Perbankin Ditangkap

Tasmalinda Senin, 04 Oktober 2021 | 15:12 WIB

Gegara Jadi Kurir Senpira, Atlet Perbankin Ditangkap
Atlet Perbankin ditangkap karena jadi kurir senpira [Welly JS/Suara.com]

Seorang Atlet Perbankin Sumatera Selatan (Sumsel) diamankan Unit I Subdit 3 Jatanras Ditreskrimum Polda Sumsel, Jumat (1/10/2021).

SuaraSumsel.id - Atlet Perbankin Sumatera Selatan diamankan Unit I Subdit 3 Jatanras Ditreskrimum Polda Sumsel, Jumat (1/10/2021). Tersangka ditangkap akibat kedapatan membawa sepucuk senjata api rakitan alias senpira dengan tiga butir amunisinya.

AR (16) warga Jalan PSI Lautan Lorong Singa Yudha, Kelurahan 35 Ilir, Kecamatan Ilir Barat (IB) II Palembang ditangkap di pintu keluar Gerbang Tol Keramasan Desa Ibul Besar Kecamatan Pemulutan Kabupaten Ogan Ilir (OI). 

Kasubdit 3 Jatanras Ditreskrimum Polda Sumsel, Kompol Christopher Panjaitan menuturkan pihak mendapat informasi bahwa ada seseorang yang membawa sempira yang akan akan melakukan tindak kejahatan. Saat ditempat kejadian perkara (TKP) anggota langsung menyetop mobil Xenia yang ditumpangi tersangka.

" Kita periksa dan kita geledah didapati tersangka ini menyimpan senpira dipinggang bagian belakang. Menurut tersangka  dia menemani temannya untuk menjual senpira tersebut ke Kayuagung, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Sumsel," kata Panjaitan. 

Baca Juga: Fajar Abdurrahman Sumbang Emas Pertama Sumsel PON XX Papua

Namun, kata Panjaitan ternyata orang hendak ditemui tidak ada sehingga senpira tersebut dibawa lagi.  

" Tersangka ini atlet perbankin. Jadi dia ini diminta untuk membawa Senpira tersebut ke Kayuagung, jika Senpira itu sudah terjual dan tersangka pulang ke Palembang akan diberi upah. Karena hal ini tersangka kita jerat dengan UU darurat Pasal 1 Ayat 1 No.12 Tahun 1951" ujarnya. 

AR mengaku ia hanya membawa senpira tersebut karena ingin dijual ke Kayuagung.

"Saya hanya membawa saja dan tidak saya gunakan untuk kajahatan. Namun, karena orangnya tidak ada senpira itu dibawa pulang lagi," katanya. 


Pengakuan AR ia atlet menembak sejak duduk dibangku SMP kelas 7. Semenjak bergabung menjadi atlet perbankin ia sudah menerima beberapa medali 

Baca Juga: Polisi di Sumsel Jadi Korban Perampokan, Uang Rp100 Juta Raib Dibawa Kabur

" Terakhir ikut PorProv di Prabumulih tahun 2019 yang mewakili Muba . Saat pandemik ini tidak ada uang kebetulan ada tawaran ini jadi saya ambil," ungkap pria putus sekolah ini. 

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait