alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Polisi di Sumsel Jadi Korban Perampokan, Uang Rp100 Juta Raib Dibawa Kabur

Eko Faizin Sabtu, 02 Oktober 2021 | 11:47 WIB

Polisi di Sumsel Jadi Korban Perampokan, Uang Rp100 Juta Raib Dibawa Kabur
Ilustrasi perampokan.

Akibatnya, RS yang merupakan warga Kabupaten Ogan Ilir (OI) harus kehilangan uang Rp 100 juta miliknya.

SuaraSumsel.id - Seorang anggota polisi di Sumatera Selatan (Sumsel) berinisial RS (34) menjadi korban perampokan, Kamis (30/9/2021) sekitar pukul 15.30 WIB.

Peristiwa tersebut terjadi di kebun karet milik korban di Desa Pinang Banjar, Kecamatan Gelumbang, Kabupaten Muara Enim.

Akibatnya, RS yang merupakan warga Kabupaten Ogan Ilir (OI) harus kehilangan uang Rp 100 juta miliknya.

"Benar seorang anggota Polri menjadi korban perampokan di Kecamatan Gelumbang Muara Enim. Uang Rp100 juta miliknya raib diambil perampok," kata Dirkrimum Polda Sumsel Kombes Pol Hisar Siallagan saat dihubungi Sabtu (2/10/2021).

Menurut Hisar, kejadian bermula saat korban hendak pulang dari kebun karet miliknya menggunakan mobil Fortuner. Saat hendak keluar dari kebun karet, korban turun dari mobilnya untuk membuka portal, tiba - tiba dari semak - semak keluar dua orang pelaku yang menodongkan senjata api rakitan ke arah korban.

"Salah satu pelaku mengambil tas yang berada di dalam mobil yang berisikan uang Rp 100 juta. Setelah itu pelaku pergi dan meninggalkan korban," ujar Hisar.

Ketika pelaku kabur, korban masih sempat mengejar pelaku menggunakan mobil miliknya. Saat di simpang Desa Tanjung Lalang Kabupaten OI, Sumsel ternyata kedua pelaku yang menggunakan sepeda motor RX King warna Hitam Biru sudah menungggu korban di persimpangan jalan.

"Salah satu pelaku yang dibonceng langsung mengeluarkan senjata api dan menembakan ke arah mobil korban yang mengenai kaca depan mobil korban. Setelah itu kedua pelaku langsung lari meninggalkan korban," ucapnya.

Usai kejadian lanjut Hisar, korban langsung melapor ke Polsek Gelumbang. Untuk saat ini pihaknya sudah menurunkan tim untuk mengejar pelaku.

"Kita sudah turunkan tim dari Jatanras Polda Sumsel untuk memback up Polres Muara Enim untuk menangkap pelaku. Untuk keadaan korban sendiri tidak apa - apa hanya kaca mobil depannya saja yang kena tembak oleh pelaku," tutupnya.

Komentar

Berita Terkait