facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Gus Miftah Sarankan Saipul Jamil Bertaubat

Tasmalinda Minggu, 05 September 2021 | 21:40 WIB

Gus Miftah Sarankan Saipul Jamil Bertaubat
Gus Miftah [instagram]

Penyambutan berlebihan Saipul Jamil saat bebas penjara dikritik Gus Miftah.

SuaraSumsel.id - Saipul Jamil bebas dari penjara, Kamis (3/9/2021) lalu. Saat bebas penjara, Saipul Jamil disambut meriah, baik oleh pacar dan orang-orang terdekatnya.

Dalam penyambutan itu, Saipul tampak diberi karangan bunga dan dijemput dengan mobil mewah. Euforia ini dikritik oleh Gus Miftah. Diingatkan Gus Miftah, jika ia adalah pelaku bukan korban.

Penceramah dengan nama lengkap Miftah Maulana Habiburrahman menulis pernyatannya di media sosial. Ia menegaskan jika Saipul Jamil bukan korban, melainkan pelaku. Karena itu sebaiknya muhasabah terhadap semua dosa dan kesalahan. 

Saipul Jamil bebas (Instagram)
Saipul Jamil bebas (Instagram)

Dijudul unggahannya, Saipul Jamil dipertanyakan Gus Miftah apakah seorang juara olimpiade.

Baca Juga: Bendungan Tiga Dihaji Jaga Eksistensi Lumbung Pangan Sumsel

Gus Miftah mengungkapkan jika ia paham jika orang baik punya masa lalu dan orang jelek memiliki masa depan. Sehingga, tidak perlu euforia berlebihan.

"Juara Olimpiade ?, Saya paham kok “orang baik punya masa lalu dan orang jelek punya masa depan. Tapi Please lah nggak usah euforia berlebihan," sambung ia.

Dikatakan Gus Miftah, jika bebas dari penjara harusnya menjadi sebuah instropeksi dan muhasabah terhadap semua dosa dan kesalahan.

"Bebas dari penjara harus nya menjadi sebuah Instrospeksi dan muhasabah terhadap semua dosa dan kesalahan, bukan seolah olah anda menang," kata ia.

Saipul Jamil tampil perdana di TV usai bebas penjara. [Hops.id]
Saipul Jamil tampil perdana di TV usai bebas penjara. [Hops.id]

Menang dari apa? tanya Gus Miftah.

Baca Juga: 6 Pengusaha di Sumsel dan Babel Menunggak Pajak Rp 1,4 Miliar

Pemimpin pondok pesantren ini mengkhawatirkan jika perilaku berlebihan dari penjara dengan kasus yang tidak senonoh, kasusnya akan dianggap biasa dan terjadi pemakluman.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait