alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Imam Masjid New York Serukan Tangkap Muhammad Kece

Tasmalinda Senin, 23 Agustus 2021 | 10:14 WIB

Imam Masjid New York Serukan Tangkap Muhammad Kece
Youtuber Muhammad Kece [Youtube via Solopos] Imam Masjid New York Serukan Tangkap Muhammad Kece

Imam Shamsi ALi, atau dikenal dengan Imam masjid di New York menyerukan menangkap Muhammad Kece.

SuaraSumsel.id - Imam masjid New YorkImam Shamsi Ali mendesak agar Muhammad Kece yang dituding sebagai penista agama ditangkap. Sosok Muhammad Kece Murtadin atau YouTuber Muhammad Kece saat ini tengah disorot karena pernyataan kontroversialnya, yang menjurus pada penistaan agama.

Melansir Suara.com, sederet tokoh agama hingga Menteri Agama Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Quomas juga meminta polisi segera menindak Muhammad Kece. Pernyataan Muhammad Kece yang disoal, yakni menyebut Nabi Muhammad dekat dengan jin.

"Karena Nabi Muhammad sendiri dikerumuni jin, ada ayatnya Nabi Muhammad dikerumuni jin, Nabi Muhammad itu dekat dengan jin, pokoknya saya bongkar budal badil," ujarnya dalam video berjudul 'Kitab Kuning Membingungkan' yang diunggah pada 19 Agustus 2021.

Selain itu, ia mengatakan kitab kuning yang diajarkan di pondok pesantren menyesatkan dan menimbulkan paham radikal. Ia juga menyebut agama islam dimanfaatkan untuk berpolitik mencari makan dan meminta orang Indonesia, jangan menjadi marketing Arab.

Baca Juga: Ekspor Karet Sumsel Kian Menanjak, Meski Pandemi COVID 19

"Jangan menyebarluaskan, membangga-banggakan Arab, tidak ada apa-apanya Nabi Muhammad bin Abdullah itu, makanya di quran tidak tertulis Muhammad bin Abdullah," ungkapnya.

Imam Shamsi Ali serukan tangkap Muhammad Kece. (Twitter)
Imam Shamsi Ali serukan tangkap Muhammad Kece. (Twitter)

Cuplikan video pernyataan Muhammad Kece tersebut dibagikan ulang oleh Imam Shamsi Ali melalui cuitan di Twitter pribadinya, Senin (23/8/2021).

Imam Shamsi Ali meminta agar Muhammad Kece segera ditindak tegas, karena akan menimbulkan kerukunan beragama hancur.

"Kalau syetan manusia seperti ini dibiarkan berkeliaran, tidak ditangkap dan diproses, jangan terkejut kalau Umat Islam marah dan kerukunan beragama hancur," tulisnya seperti dikutip SuaraKalbar.id, Senin (23/8/2021).

Ia pun menyinggung tindak tegas dari pihak berwajib atas pernyataan Muhammad Kece yang dianggap telah membuat gaduh.

Baca Juga: Soal Donasi Akidi Tio Rp 2 T, Nasib Kapolda Sumsel Ditentukan atas Hal Ini

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait