facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Perihal Utang Rp 10 Juta, Habib Bahar Pukul Rian Jombang di Lapas

Tasmalinda Kamis, 19 Agustus 2021 | 15:21 WIB

Perihal Utang Rp 10 Juta, Habib Bahar Pukul Rian Jombang di Lapas
Habib Bahar bin Smith [Terkini.id] Perihal utang Rp 10 Juta, Habib Bahal pukul Ryan Jombang

Perkelahiran Ryan Jombang dan Habib Bahar disulut karena utang Rp 10 juta.

SuaraSumsel.id - Motif atau penyebab perselisihan Habib Bahar bin Smith dengan terpidana pembunuh berantai Ryan Jombang terungkap. Usut punya usut ternyata penyebabnya ialah perihal utang Rp 10 juta.

Very Idham Henyansyah alias Ryan Jombang, diketahui kesal karena karena Habib Bahar belum membayar utang dan berusaha menagihnya.

Kuasa hukum Ryan Jombang, Kasman Sangaji menjelaskan Bahar disebut kerap meminjam uang pada Ryan Jombang, hingga mencapai Rp 10 juta.

“Kalau permasalahan awalnya itu sebenarnya masalah sepele, jadi habib Bahar ini beberapa bulan lalu sering meminjam uang ke Ryan,” ujar Kasman melansir dari terkini.id - jaringan Suara.com, Kamis (19/8/2021).

Baca Juga: Sumsel Baru Miliki Dua Pahlawan Nasional, SMB II dan AK Gani

Dari uang yang dipakai itu, ternyata ada yang dikembalikan dan belum dikembalikan. Ryan kemudian kesal karena Habib Bahar tidak kunjung membayar uang yang dipinjam.

“Pinjam kadang diganti dan kadang tidak, cuman udah meminjam itu ketika Ryan meminta tidak dikasih. Pada saat Ryan (meminta) nggak dikasih. Ia (Ryan) melihat uang di atas meja. Karena Ryan kesal menagih tapi dia ada uang akhirnya Ryan ambil uang itu dibungkus pakai plastik dan dibuang ke tempat sampah,” bebernya.

Setelah itu, kata Kasman, Bahar emosi.

Ryan saat itu diam saja, karena merasa bersalah sudah membuang uang tersebut dan sudah meminta maaf.

Namun tiba-tiba setelah keluar dari masjid, Ryan Jombang dicegat Habib Bahar. Ia langsung meninju Ryan dan akibatnya terluka.

Baca Juga: Rayakan HUT Kemerdekaan di Sumsel, Berikut Prakiraan Cuacanya

“Ryan cuman diam saja, nggak ngomong. Cuma kan tindakan itu yang saya kecam,” tutur Kasman.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait