alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Rumah Sakit Swasta di Jambi Minta Optimalkan Bantu Pasien COVID 19

Tasmalinda Selasa, 27 Juli 2021 | 06:05 WIB

Rumah Sakit Swasta di Jambi Minta Optimalkan Bantu Pasien COVID 19
Gubernur Jambi Al Haris meninjau rumah sakit swasta yang ada di Kota Jambi. Pemerintah Provinsi Jambi mengajak rumah sakit swasta untuk turut serta merawat pasien terkonfirmasi positif COVID-19. (ANTARA/HO/Diskominfo Provinsi Jambi)

Rumah sakit swasta di Jambi diminta agar turut membantu menangani COVID 19.

SuaraSumsel.id - Sejumlah rumah sakit swasta di Kota Jambii diajak turut membantu merawat pasien terkonfirmasi positif COVID-19, karena jumlah pasien yang makin meningkat. 

"Saat ini terjadi lonjakan pasien COVID-19 di Provinsi Jambi, untuk itu saya berharap rumah sakit swasta dapat membantu Pemerintah Provinsi Jambi dalam mengatasi lonjakan kasus COVID-19 dengan menyediakan ruang khusus untuk penanganan pasien COVID,” kata Gubernur Jambi Al Haris di Jambi 

Rumah sakit yang ditinjau Gubernur Jambi yakni Rumah Sakit Theresia II, Rumah Sakit Mitra dan Rumah Sakit Kambang. Rumah sakit tersebut merupakan rumah sakit swasta yang bukan rujukan untuk pasien COVID-19.

Sebelumnya sudah terdapat sejumlah rumah sakit swasta yang menjadi rujukan pasien COVID-19, diantaranya Rumah Sakit Siloam dan Rumah Sakit Baiturahim Jambi.

Baca Juga: Ini Alasan Akidi Tio Berdonasi Rp 2 Triliun Penanganan COVID 19 di Sumsel

"Perlu dukungan dan keterlibatan semua pihak agar pandemi COVID-19 dapat diatasi. Salah satunya dengan bantuan dan dukungan dari rumah sakit untuk merawat pasien terkonfirmasi positif COVID-19. Baik itu rumah sakit milik daerah maupun rumah sakit swasta," terangnya.

Dijelaskannya, rumah Sakit Kambang memiliki kelengkapan medis yang memadai untuk perawatan pasien COVID-19. Kelengkapan medis di rumah sakit akan sangat mendukung perawatan pasien COVID-19.

"Harapan kita rumah sakit swasta bisa menyediakan ruangan khusus untuk pasien COVID-19 di Jambi," kata Al Haris.

Direktur Rumah Sakit Kambang Nita Arsanti mengatakan pihaknya mendukung pemerintah dalam penanganan pasien COVID-19, baik menyediakan ruangan khusus, sarana prasarana dan sumber daya manusia (SDM) untuk merawat pasien COVID-19.

"Dalam waktu dekat kita sediakan ruangan khusus untuk pasien COVID-19, sarana prasarana dan SDM yang merawat pasien COVID-19," kata Nita Arsanti. (ANTARA)

Baca Juga: Sampai 2 Agustus, Ini Target Testing COVID 19 saat PPKM Empat Wilayah di Sumsel

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait