alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Kedai Kopi Pasang Spanduk Kritik PPKM, Minta Biaya Ditanggung Pemerintah

Tasmalinda Senin, 26 Juli 2021 | 09:47 WIB

Kedai Kopi Pasang Spanduk Kritik PPKM, Minta Biaya Ditanggung Pemerintah
Spanduk kedai kopi di Palembang [instagram] Kedai Kopi di Palembang Pasang Spanduk Dukung PPKM, Asal Biaya Ditanggung Pemerintah

Sebuah kedai kopi di Palembang, Sumatera Selatan menjadi sorotan publik. Setelah memasang spanduk mendukung PPKM asal seluruh biaya ditanggung pemerintah.

SuaraSumsel.id - Sebuah kedai kopi di Palembang, Sumatera Selatan menjadi viral di media sosial. Kedai kopi yang diketahui berada di jalan Kolonel H Burlian Palembang ini memasang spanduk.

Tulisan di spanduknya pun menarik perhatian. Mereka menulis jika akan mendukung kebijakan PPKM asalkan seluruh biaya ditanggung Pemerintah.

Dalam foto tersebut tampak sebuah spanduk dipasang di depan kedai tersebut. Memang tampak, kedai tersebut tengah sepi.

Tulisan dibuat di selembar spanduk putih dengan menggunakan cat berwarna merah. Tulisan di spanduknya pun dicat dengan seadanya.

Baca Juga: Sidang Pembuktian Pelanggaran Izin Lingkungan Kantor Terpadu Sumsel Digelar Pekan Depan

Tulisannya Mau PPKM seumur hidup tidak apa-apa, asal Pemerintah menanggung biaya.

"Mau PPKM seumur hidup, gpp, Asal biaya ditanggung pemerintah," tulisnya.

Di spanduk itu juga tampak icon emoji tersenyum.

Namun sebagian besar publik yang membacanya cendrung menilai jika kalimat tersebut sebuah sarkas dan kritikan terhadap pemerintah.

Sektor UMKM seperti halnya kedai kopi termasuk sektor yang sangat terdampak PPKM Mikro yang dilaksanakan pemerintah pusat dan daerah.

Baca Juga: Empat Wilayah di Sumsel Perpanjang PPKM hingga 8 Agustus 2021

Sebelumnya, UMKM sektor kuliner juga berunjuk rasa yang menyebut razia yang dilakukan pemerintah cendrung kurang adil. Misalnya kedai-kedai harus mematuhi PPKM sedangkan sarana hiburan yang melekat di perhotelan atau skala usaha besar cendrung lebih longgar atas penerapan kebijakan PPKM ini.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait