alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Pelaku Ditangkap, Begini Modusnya Bobol Apotek di Pagi Hari

Tasmalinda Senin, 26 Juli 2021 | 09:28 WIB

Pelaku Ditangkap, Begini Modusnya Bobol Apotek di Pagi Hari
Apotek di Palembang yang dibobol di pagi hari [Sumselupdate.com]

Polisi berhasil menangkap satu pelaku pada hari yang sama saat kejadian perampokan apotek di Palembang, Sumatera Selatan.

SuaraSumsel.id - Peristiwa pembobolan toko apotek Palembang, Sumatera Selatan terungkap. Satu dari dua pelaku pembobol apotek di jalan Opi Raya depan Masjid Al Muhajirin OPI Kecamatan Jakabaring, Palembang, Minggu (25/7/2021) berhasil ditangkap

Tim menangkap Ari Wijaya (27) salah satu pelaku maling di pagi hari. Tubuh tersangka Ari Wijaya pun roboh setelah timah panas petugas menembus kaki kanan dan kirinya.

Pelaku tercatat warga Prabumulih yang berprofesi sebagai sopir angkot. Kawanan perampok ini masuk melalui plafon atap apotek dan langsung merusak CCTV.

“Benar, hari ini kami telah menangkap salah satu pelaku dan saat ini sedang dalam pemeriksaan,” ujar Aiptu Anton kepada Sumselupdate.com-jaringan Suara.com, Senin (26/7/2021).

Baca Juga: Sidang Pembuktian Pelanggaran Izin Lingkungan Kantor Terpadu Sumsel Digelar Pekan Depan

Pelaku pun mengaku hanya mendapat Rp3 juta yang kemudian dibelikan sebuah ponsel. Hardisk CCTV yang sudah dirusak pun di buang ke sebuah danau yang kerap menjadi lokasi wisata masyarakat Jakabaring, Palembang.

“Aku dapet cuma Rp3 juta terus duetnyo aku beli ke HP Xiomi. Sementaro hardisknyo aku buang ke Danau OPI,” katanya.

Diketahui Apotek K-Nia Pharma yang berada di Jalan Opi Raya depan Masjid Al Muhajirin OPI Kecamatan Jakabaring Palembang dibobol maling, Minggu (25/7/2021) sekitar pukul 07.00 WIB.

Dalam aksinya, pelaku membuka paksa brankas apotek yang berisikan uang senilai Rp40 juta.

Tidak hanya itu, menurut karyawan apotek, Indah Pratama (27) jika pelaku pencurian juga membawa kabur DVR (alat recorder CCTV apotek) sehingga sulit melihat rekaman CCTV.

Baca Juga: Empat Wilayah di Sumsel Perpanjang PPKM hingga 8 Agustus 2021

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait