alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Jejak Ronaldo di Euro 2020: Heboh Geser Minuman Coca-Cola hingga Raih Sepatu Emas

Tasmalinda Senin, 12 Juli 2021 | 11:01 WIB

Jejak Ronaldo di Euro 2020: Heboh Geser Minuman Coca-Cola hingga Raih Sepatu Emas
Gestur megabintang Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo usai laga Grup F Euro 2020 kontra Prancis di Puskas Arena, Budapest, Hungaria, Kamis (24/6/2021) dini hari WIB. [ASZLO BALOGH / POOL / AFP] Sempat Heboh Geser Minuman Coca-Cola, Ronaldo Raih Sepatu Emas Uero 2020

Pencapaian lima gol membuat Cristiano Ronaldo mendapatkan sepatu emas Euro 2020, sebelumnya publik juga dihebohkan dengan aksinya menggeser botol minuman Coca Cola

SuaraSumsel.id - Piala Eropa 2020 mencatat nama Cristiano Ronaldo dalam sejarahnya. Setelah sempat  heboh karena menggeser minuman soda Coca-Cola, kini ia pun menoreh penghargaan peraih sepatu emas Euro 2020.

Megabintang Portugal Cristiano Ronaldo itu berhasil mengemas lima gol sepanjang turnamen.

Dilansir dari ANTARA, Raihan lima gol Ronaldo memang bisa disamai oleh Patrik Schick, namun penyerang Ceko itu membutuhkan lima pertandingan guna mencapai jumlah yang sama, sementara Ronaldo hanya main di empat laga.

Ronaldo juga menambahkan torehan dengan catatan satu assist --yang sejak Euro 2012 dihitung untuk penentuan Sepatu Emas-- dalam total 360 menit penampilan dibandingkan Schick, dengan lima gol tanpa assist dalam 404 menit.

Baca Juga: Sumsel Tambah Satu Tower Wisma Atlet untuk Pasien COVID 19

Di peringkat ketiga seturut laman resmi UEFA, penyerang Prancis Karim Benzema mengemas empat gol dalam 349 menit penampilan.

Raihan Sepatu Emas Euro 2020 dibarengi Ronaldo dengan keberhasilannya menajamkan diri sebagai top skor Portugal dengan 109 gol sembari menyamai rekor gol internasional terbanyak legenda Iran, Ali Daei.

Tambahan lima gol di Euro 2020 juga membuat Ronaldo jadi pemain tersubur di kejuaran Eropa tersebut dengan total raihan 14 gol dalam penampilan di lima edisi.

Ronaldo menyingkirkan minuman Coca Cola di hadapannya [Twiiter]
Ronaldo menyingkirkan minuman Coca Cola di hadapannya [Twiiter]

Berikut daftar top skor Euro 2020:

  1. Cristiano Ronaldo 5 gol
  2. Patrik Schick 5
  3. Romelu Lukaku
  4. Emil Forsberg 4
  5. Karim Benzema 4
  6. Harry Kane 4
  7. Kasper Dolberg 3
  8. Xherdan Shaqiri 3
  9. Raheem Sterling 3
  10. Alvaro Morata 3

Adapun aksi menggeser minuman Coca Cola itu dikabarkan juga memperngaruhi saham perusahaan minuman ternama tersebut. Cristiano Ronaldo pun kini makin dikenal publik sebagai peraih sepatu emas, sekaligus mengkampayekan gaya hidup sehat.

Baca Juga: Epidemiolog Unsri Saran Sumsel Tambah Nakes, Pasien COVID 19 Meningkat

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait