alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Tulis Surat dan Gambar Semangati Polisi, Siswi Kelas 4 SD Ditemui Kapolres

Tasmalinda Minggu, 16 Mei 2021 | 18:22 WIB

Tulis Surat dan Gambar Semangati Polisi, Siswi Kelas 4 SD Ditemui Kapolres
Gambar dan surat Sifa, pelajar kelas 4 yang menyemangati polisi [sumselupdate.com] Sifa menulis dan menggambar yang berisikan menyemangati polisi.

Seorang siswa kelas 4 sekolah dasar (SD) ditemui Kapolres Pagaralam gegera tulisan dan gambar yang dia buat. Surat dan gambar itu menyemati polisi.

SuaraSumsel.id - “Wahai Pak Polisi Semangat ya…Aku tahu kalian pasti Bisa“, itulah sedikit penggalan kalimat dari tulisan Putria Asifa, bocah kelas empat sekolah dasar di Kota Pagaralam untuk menyemangati Polisi dalam bertugas.

Dilansir dari Sumselupdate.com - jaringan Suara.com, sosok Putria Asifa, putri pertama ibu Helen, warga Desa Perandonan Kelurahan Selibar Kecamatan Pagaralam Utara tetiba terkenal. Siswa kelas 4 Sekolah Dasar (SD) ini tetiba didatangi Kapolres Pagaralam, AKBP Dolly Gumara.

Sifa membuat lukisan dua orang polisi dan juga menuliskan surat yang menyemati petugas polisi.

Gambar dan tulisan ini bermula dari berdirinya pos pengamanan perandonan Operasi Musi 2021 di dekat kediamannya yang ternyata menarik perhatian gadis cilik berhijab ini. 

Baca Juga: Waspada, Kasus Positif COVID 19 Palembang Paling Tinggi di Sumsel

Tepat pada Minggu (16/5/2021), ia memberanikan diri untuk memberikan karyanya kepada Bripka Yudi Andalas, salah satu personel Satuan Lantas Polres Pagaralam yang saat itu sedang bertugas di pos tersebut. 

Adapun Judul dari Lukisan Sifa dengan Judul “Semangat Ya…Pak Polisi”.

Ia pun melengkapi dengan narasi sejenis surat. Ini isi tulisannya:

“Pak polisi adalah pejuang garis depan Lalu lintas, pak polisi berjuang untuk menjaga lalu lintas agar tetap aman disaat Pandemi sekarang, Pak Polisi berusaha untuk mengingatkan warga untuk pakai masker, selain mengingatkan pakai masker juga mengingatkan warga untuk pakai helm. keselamatan paling utama karena Pak Polisi kita selamat, Yuk kita semua pakai masker, pakai helm, menjaga jarak , mencuci tangan pakai sabun. Wahai Pak Polisi semangat ya… aku tau kalian pasti bisa, kalian jangan mudah menyerah Apapun masalah pasti ada jalan keluar, Semangat!!!!!!! Maaf gambar jelek, maaf jelek, Putria Asifa”

Melihat postingan di media sosial personel Polres Pagaralam yang berfoto bersama Sifa, Kapolres Pagaralam Akbp Dolly Gumara tidak tinggal diam.

Baca Juga: Hingga Medio Mei, 238.402 Warga Sumsel Divaksinasi COVID 19 Dosis II

Ia pun diam-diam langsung menuju kediaman Sifa yang didampingi Kapolsek Pagar Alam Utara Iptu Hamdani dan Kapospol Perandonan Ipda Andi Triana, SH.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait