alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

5 Kudapan Khas Palembang Ini, Paling Sering Disajikan Saat Lebaran

Tasmalinda Kamis, 13 Mei 2021 | 11:04 WIB

5 Kudapan Khas Palembang Ini, Paling Sering Disajikan Saat Lebaran
Pempek kapal selam [Facebook] 5 Kudapan Khas Palembang Ini, Paling Sering Disajikan Saat Lebaran

Saat berlebaran di Palembang, tidak puas rasanya tidak menikmati kudapan khas. Saat lebaran, lima kudapan khias Palembang ini paling banyak disajikan.

SuaraSumsel.id - Berlebaran di Palembang, atau Sumatera Selatan memang memberikan suasana berbeda. Di Palembang, lima kudapan atau makanan ini yang paling banyak disajikan saat berlebaran.

Biasanya, tuan rumah di Palembang akan menyajikan makanan khas. Ini lima makanan khas Palembang yang paling sering disajikan saat lebaran Idul Fitri seperti saat ini.

Tentu, posisi kudapan yang pertama paling banyak disajikan yakni pempek, tekwan dan srikaya.

1. Pempek

Baca Juga: Gubernur Sumsel: Wisma Atlet Palembang Disiapkan untuk Isolasi Covid-19

Jenis makanan yang merupakan perpanduan daging ikan dan tepung ini, paling sering disajikan saat berlebaran di Palembang. Rata-rata, tuan rumah di Palembang akan menyajikan pempek sebagai kudapan saat lebaran. Jenis pempek yang disajikan pun beragam jenis.

Ada pempek yang berisikan telur, tahu, atau terbuat dari kulit ikan.

Bisa dikatakan, pempek ialah "kopi" di Aceh. Hampir seluruh tuan rumah di Palembang akan menawarkan pempek sebagai pilihan makanan saat sajian lebaran seperti saat ini.

Tekwan ikan Palembang [facebook]
Tekwan ikan Palembang [facebook]

2. Tekwan

Jenis makanan dengan bahan dasar seperti pempek, namun dibentuk bulat tak beraturan berukuran kecil ini, juga paling banyak ditawarkan tuan rumah saat berlebaran seperti hari ini.

Baca Juga: Waspada, Lebaran Idul Fitri Sumsel Dilanda Cuaca Ekstrem

Tekwan ialah, makanan berbahan dasar tepung dan daging ikan yang disajikan dengan kuah. Resep kuah yang disajikan mirip seperti sop.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait