alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Dua Warga Sumsel Gugur Sebagai Awak Kapal Nanggala 402, Herman Deru Berduka

Tasmalinda Senin, 26 April 2021 | 10:14 WIB

Dua Warga Sumsel Gugur Sebagai Awak Kapal Nanggala 402, Herman Deru Berduka
Gubernur Sumsel, Herman Deru menyampaikan rasa duka kepada pihak keluarga KRI Nanggala [Times Indonesia] Dua Warga Sumsel Gugur Sebagai Awak Kapal Nanggala 402, Herman Deru Berduka

Gubernur Sumsel, Herman Deru berduka dan menyampaikan rasa duka citanya tersebut langsung kepada pihak keluarga dengan video cal.

SuaraSumsel.id - Tragedi KRI Nanggala 402 yang karam dan dinyatakan seluruh awak kapal gugur membuat warga Sumatera Selatan ikut berduka. Dua putra terbaik Sumatera Selatan turut gugur dalam peristiwa tersebut.

Dua awak kapal Nanggala 402 yang berdarah Sumatera Selatan, yakni Letkol Laut Heri Oktavian selaku Komandan KRI Nanggala dan sertu Ryan Yogi Pratama.

Senin (26/4/2021) pagi, salah satu pihak keluarga Sertu Ryan Yogi Pratama yang tercatat sebagai warga Desa Sumber Mulya, Buay Madang Timur Kabupaten OKU Timur Sumsel dihubungi oleh Gubernur Sumatera Selatan, Herman Deru.

Ryan Yogi diketahui merupakan anak pertama atas pasangan bapak Sudirman dan Ibu Nani Suryani.

Baca Juga: Jadwal Imsakiyah Kota Palembang Hari ke-14 Ramadhan 1442 Hijiriah

Dilansir dari TimesIndonesia.co.id-jaringan Suara.com, dalam komunikasinya melalui video call, mantan Bupati OKU Timur menyampaikan ikut berduka dan keprihatinannya  atas musibah yang dialami korban serta turut mendoakan agar pihak keluarga  diberikan kesabaran.

“Kita ikut mendoakan, semoga ada keajaiban yang diberikan Tuhan bagi awak kapal Nanggala 402,” ucap HD kepada Ibu Nani Suryani.

Menurut Herman Deru, keberadaan dua  prajurit AL asal Sumsel yang menjadi awak kapal Nanggala 402 ini  juga membuktikan jika Sumsel memang benar merupakan orang maritim, yang telah diketahui secara umum bagi warga Sumel.

“Kita turut berbangga juga, karena orang Sumsel itu hebat-hebat. Dari dua yang berada di kapal itu, salah satunya adalah Komandan Kapal,” terang Politisi Nasdem Sumsel ini.

Baca Juga: Jadwal Berbuka Puasa Kota Palembang Minggu 25 April 2021

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait