alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Jadwal Berbuka Puasa Kota Palembang Minggu 25 April 2021

Tasmalinda Minggu, 25 April 2021 | 15:21 WIB

Jadwal Berbuka Puasa Kota Palembang Minggu 25 April 2021
Kolak pisang (Instagram @hungryfever) Jadwal Berbuka Puasa Kota Palembang Minggu 25 April 2021

Minggu 25 April 2021, merupakan hari ketigabelas Ramadhan 2021. Berikut ini, jadwal berbuka puasa kota Palembang, 25 April 2021.

SuaraSumsel.id - Jadwal buka puasa Kota Palembang, Minggu 25 April 2021. Umat islam yang berpuasa diwajibkan untuk berbuka puasa. Nabi Muhammad SAW pun mencontohkan dengan segera berbuka puasa jika sudah tiba waktunya, baik dengan minum atau makan dengan rasa yang manis.

Berbuka puasa disunahkan sederhana namun tetap bergizi. Waktu pelaksanaannya dilaksanakan saat masuk waktu salat magrib. Adapun jadwal salat magrib bagi kota Palembang, dilansir dari  website Kementrian Agama Kota Palembang, yakni :

Magrib: 18.03 WIB

Isya: 19.13 WIB

Baca Juga: Selagi di Sumsel Bisa Mudik, Namanya Pulang Kota Bukan Pulang Kampung

Berikut ini beberapa doa dari hadits Nabi SAW yang dirangkai oleh para ulama, dalam berbagai Kitab al-Fiqh ‘alâ al-Madzâhib al-Arba‘ah (Juz I: 464), Nihâyat az-Zain (halaman 194), Hâsyiyat I’ânat ath-Thalibîn (Juz II: 247), al-Bujairamî ‘alâ al-Khathîb (Juz III: 121), dan al-Fiqh al-Islâmî wa-Adillatuh (2009, Juz II: 632) yang artinya:

"Ya Allah, untuk-Mu lah aku berpuasa, atas rezekimulah aku berbuka. Telah sirna rasa dahaga, urat-urat telah basah, dan (semoga) pahala telah ditetapkan, insyaaallah.” Aamiin.

Saat berbuka puasa, disarankan untuk tidak menghangatkan makanan yang telah dikonsumsi saat sahur. Hal tersebut disampaikan Dokter spesialis gizi klinik dari Universitas Indonesia, Putri Sakti.

Dia mengemukakan, ketimbang menghangatkan makanan, lebih baik menyiapkan bumbu dalam dua porsi untuk kemudian dimasak atau diolah dalam dua waktu yang berbeda.

"Memang yang terbaik tidak boleh dipanaskan (dihangatkan). Saya sarankan bikin bumbunya untuk dua porsi, saat buka dan sahur," kata dokter Putri seperti yang dikutip Suara.com dari Antara, beberapa waktu lalu.

Baca Juga: Masyarakat Punya Senjata Api Rakitan? Ini Imbauan Polda Sumsel

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait