alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Mencari Rumput Untuk Ternak, Umar Tewas Dimangsa Buaya

Tasmalinda Selasa, 20 April 2021 | 15:45 WIB

Mencari Rumput Untuk Ternak, Umar Tewas Dimangsa Buaya
evakuasi korban diterkam buaya [dok. bpbd] Mencari Rumput untuk Ternak, Umar Tewas Diterkam Buaya

Warga Banyuasin, Umar Bahuri tewas diterkam buaya saat mencari rumput untuk ternaknya.

SuaraSumsel.id - Warga Desa Santan Sari Sembawa Banyuasin sempat dihebohkan akibat hilangnya seorang warga bernama Umar Bahuri (48) sejak Senin (19/4/2021).

Sekira pukul 08.30 WIB, saat korban beserta dua orang berangkat dari rumah menuju lokasi parit kanal PT KAM untuk mencari rumput pakan ternak.

Setibanya di lokasi, ketiga orang tersebut turun langsung untuk mengarit rumput yang aeral berawa. Entah kenapa tetiba Umar menghilang.

Lalu dilakukan proses pencarian namun gagal. Betapa terkejutnya warga, Umar yang biasanya mencari rumput untuk ternaknya tersebut ditemukan sudah tewas, Selasa (20/4/2021) dinihari.

Baca Juga: Setuju Konsep Ancol Pulau Kemaro, Herman Deru: Sumsel Ini Haus Wisata

Diduga kuat, Umar menjadi korban dari  buaya yang berada di rawa.

Kasat Reskrim Polres Banyuasin, AKP M Ikang mengatakan pelakunya diduga kuat ialah buaya. Karena saat kedua saksi lainnya tengah turun ke parit sempat melihat buaya namun mereka berusaha menghindari.

"Mengetahui ada buaya, dua rekan korban langsung memberitahu kepada warga sekitar. jika korban hilang," kata ia.

Tepat pukul 03.05 WIB, terlihat korban mengapung di pinggiran parit kanal tidak jauh dari TKP. Selanjutnya dengan menggunakan alat berat exavator korban diangkat dan dibawa  ke rumah duka untuk dilakukan pembersihan dan pemandian.

Saat ditemukan, korban sudah dalam keadaan meninggal dunia dan dalam keadaan sudah tidak utuh. Dari informasi yang diperoleh, korban sudah dikebumikan di Dusun 2 Sakatigo, Desa Santan Sari sekira pukul 09.30 WIB.

Baca Juga: Kasus Perawat Dianiaya, PPNI Sumsel: Kasus Hukum Diteruskan Meski Memaafkan

Reporter: Andika

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait