alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Kocak, Marbot Masjid Ini Bangunkan Sahur Disebut Mirip Takiya Genji

Tasmalinda Rabu, 14 April 2021 | 15:10 WIB

Kocak, Marbot Masjid Ini Bangunkan Sahur Disebut Mirip Takiya Genji
Marbot masjid bangunkan sahur dengan kocak [instagram] Kocak, Marbot Masjid Ini bangunkan sahur disebut mirip Genji Takiya

Dengan gayanya yang berapi-api, marbot masjid ini disebut membangunkan sahur mirip Takiya Genji. Apalagi bahasa Jepang menyebutkan kata sahur.

SuaraSumsel.id - Membangunkan untuk makan sahur saat bulan Ramadhan, memang bukan perkara mudah. Apalagi dilakukan kepada mereka yang tengah tidur pulas.

Biasanya membangunkan sahur juga dilakukan oleh pengelola masjid atau disebut marbot. Tapi kali ini, marbot di sebuah masjid nampak kocak membangunkan warga sekitar dengan nada suaranya yang berapi-api hingga disebut mirip gaya Takiya Genji.

Tidak hanya karena gayannya, bahasa yang digunakannya pun membuat gelak tawa.

Tak lazim memang, biasanya membangunkan sahur dilakukan pihak masjid atau marbot dengan memutar lagu islami, atau memulai pengajian.

Baca Juga: Selesai Jalani Hukuman, Dua Warga Sumsel Napi Terorisme JAT Bebas

Paling umum, yakni memutar rekaman ayat-ayat suci alquran dengan sesekali membunyikan alarm. Biasanya juga bunyi alarm yang paling lama dan mirip sirine ambulan itu saat waktu imsak.

Tapi bagi seorang marbot ini, membangunkan sahur dengan menggunakan bahasa Jepang nampak kocak. Dengan usianya yang terbilang tidak muda lagi, ia pun mengucapkan lafal bahasa dan mengucapkan kata sahur dengan penekanan,

"Sahurrryaaa, sahurrrryaaaa, sahurrryaaa, sahurrrrnyaaaa...." ujarnya nampak menjerit bersemangat berapi-api.

Video marbot membangunkan sahur yang disebut bergaya mirip Takiya Genji ini pun diserbu warganet. Salah satu akun instagram yang membagikannya ialah palopo_info.

Dalam beberapa jam, pecinta komik Jepang atau Film Crow Zero menyerbu unggahan ini.

Baca Juga: Posko Penyekatan Perbatasan Lampung - Sumsel Diaktifkan Hari Ini

Mereka rata-rata tertawa kocak mengetahui ada marbot dengan gaya semangatnya disebut Mirip Takiya Genji.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait