alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Atta Halilintar Dikecam Komnas Perempuan, Gegara Ingin Punya 15 Anak

Tasmalinda Kamis, 08 April 2021 | 18:23 WIB

Atta Halilintar Dikecam Komnas Perempuan, Gegara Ingin Punya 15 Anak
Kue pernikahan Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah. (Instagram/@lenovellecake) Atta Halilintar Dikecam Komnas Perempuan, Gegara Suara Suami Suara Tuhan

Ucapan Atta yang menginginkan memiliki anak lima dikritik komnas Perempuan.

SuaraSumsel.id - Usai resmi menikah dengan kekasih hatinya Aurel, Atta Halilintar ternyata juga masih mendapatkan kritik dari masyarakat. Salah satu ucapannya yang dikritik, ialah saat menyebutkan suara suami suara Tuhan gegara ingin memiliki 15 orang anak dari Aurel.

Ucapannya itu menimbulkan kegaduhan di kalangan aktivis perempuan, termasuk Komnas perempuan.

Komisioner Komnas Perempuan, Siti Aminah mengkritik ucapan Atta Halilintar. Ditegaskan Siti, tuntutan punya banyak anak adalah bentuk patriarki terhadap perempuan.

"Komnas Perempuan tentu prihatin dan kecewa atas pernyataan Atta Halilintar yang patriarkis dan menjadikan lembaga perkawinan atau keluarga sebagai media untuk melanggengkan bentuk-bentuk ketidakadilan gender," ucap Siti dilansir dari postingan akun gosip @lambeh_turrah.

Baca Juga: Mantan Wali Kota dan Pimpinan Dewan Sumsel Diperiksa Kasus Masjid Sriwijaya

Ia mengatakan rencana punya anak harus disepakati antara suami dan istri, sehingga perempuan bukan hanya penghasil yang melahirkan seorang anak.

"Hal ini disepakati. Perempuan tidak bisa diposisikan sebagai 'pabrik' anak saja, perempuan memiliki hak untuk menentukan kapan, berapa jumlah anak, dan jarak setiap anak dalam perkawinan," lanjut ia.

Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah sebar video malam pertama. (Youtube Atta Halilintar)
Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah sebar video malam pertama. (Youtube Atta Halilintar)

Saat menikah dengan Aurel, berulang kali Atta mengungkapkan keinginan punya 15 anak. Sang istri pun tak terdengar menolak permintaan Atta.

Atta sendiri adalah sulung dari keluarga Halilintar, ia memiliki  10 saudara kandung sehingga dia pun ingin rumah tangganya dikaruniai banyak anak.

Sumber: matamata.com

Baca Juga: Jelang Ramadan, Harga Enam Komoditas Pangan di Sumsel Ini Naik

Baca Juga

Berita Terkait