alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Kisah Kiki Fatmala Peluk Kristen: Bermula Karena Dengar Musik Rohani

Tasmalinda Kamis, 08 April 2021 | 11:39 WIB

Kisah Kiki Fatmala Peluk Kristen: Bermula Karena Dengar Musik Rohani
Kiki Fatmala [YouTube] Kisah Kiki Fatmala Peluk Kristiani: Tersentuh Karena Dengar Musik Rohani

Artis film Kiki Fatmala blak-blakan bercerita mengenai kisahnya memeluk agama kristiani. Bermula dari hatinya tersentuh saat mendengar lagu rohani.

SuaraSumsel.id - Artis Kiki Fatmala akhirnya mengakui sendiri mengenai pilihannya untuk memeluk agama kristen. Mantan bintang film panas tahun 1900 an ini mengaku sudah memeluk agama kristen sejak 2014 lalu.

Hal itu diungkap Kiky Fatmala dalam tayangan video YouTube Gereja Satu Jam Saja berjudul "Kesaksian KIKI FATMALA Percaya Tuhan Yesus & Dibaptis".

 Kiki menceritakan ia tergerak menjadi seorang Kristiani secara tidak sengaja ketika berkunjung ke rumah seorang sahabatnya.

Di rumah sahabat itulah, Kiki Fatmala mendengarkan lagu rohani. Meski tak mengerti  lagu rohani, namun tetiba air matanya mengalir dan tersentuh.

Baca Juga: Jelang Ramadan, Harga Enam Komoditas Pangan di Sumsel Ini Naik

"Tahun 2014 saya main ke rumah teman. Pada saat itu saya lagi banyak masalah keluarga, saya dengarin lagu, waktu itu saya enggak ngerti lagu rohani. Tapi saya dengarin lagu di rumah dia itu yang bikin saya kok bisa nangis, air mata saya keluar terus enggak bisa stop," kat Kiki Fatmala, Selasa (6/4/2021).

Kiki Fatmala pun lantas meminta didengarkan lagu-lagu rohani lain kepada temannya.

Sejak saat itu, bintang sinetron Si Manis Jembatan Ancol ini sering mengunjungi rumah temannya untuk mendengarkan lagu yang membuatnya merasa damai.

"Terus saya dengarin terus pujian-pujian penyembahan lagu-lagu rohani. Terus saya bilang sama teman saya gini. Terus saya minta didengarin lagu-lagu yang lain, saya sering datang ke rumah dia beberapa kali," ujar ia.

Lalu Kiki Fatmala pun meminta izin beribadah ke gereja setelah mendengarkan lagu rohani. Sesampainya di gereja, Kiki diajak untuk duduk di kursi paling depan.

Baca Juga: Warga Sumsel Boleh Buka Puasa Bersama, Jam Operasional Restoran Dibatasi

Namun Kiki merasa ketakutan karena ada kamera yang menyoroti wajahnya karena kala itu yang orang tahu, Kiki merupakan seorang Muslim.

Kiki Fatmala [Suara.com/Herwanto]
Kiki Fatmala [Suara.com/Herwanto]

Akhirnya, Kiki dan temannya duduk di kursi paling belakang.

"Pertama kali saya ke gereja sama teman saja diajak duduk paling depan, waktu itu saya lihat kamera (tutup muka) ‘aduh nanti deh’ saya ketakutan kalau orang tahu saya di agama yang lain, saya takut masuk gereja, tapi saya mau dengar, saya bilang ke teman saya ‘bisa nggak kita duduk paling belakang, biar enggak kena kamera'," bebernya. 

Setelah pulang dari gereja, Kiki merasakan senang dan damai dalam hidupnya. Kiki Fatmala selalu mengingat firman pertama yang ia dengarkan saat di gereja, yakni soal Kasih dan Mengampuni.

Sumber: Suara.com

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait