alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Simpatisan Rizieq Shihab Tak Percaya Husein Hasny Danai Teroris: Dia Ulama

Tasmalinda Selasa, 30 Maret 2021 | 16:05 WIB

Simpatisan Rizieq Shihab Tak Percaya Husein Hasny Danai Teroris: Dia Ulama
Petugas Brimob melakukan pengamanan saat melakukan penggeledahan di rumah terduga teroris di Condet, Jakarta Timur, Senin (29/3/2021). [Suara.com/Alfian Winanto] Simpatisan Rizieq Shihab Tak Percaya Husein Hasny Danai Teroris: Dia Ulama

Ustaz Husein Hasny ditangkap dalam operasi terorisme dan disentu sebagai yang mendanai.

SuaraSumsel.id - Husein Hasny atau HH (56) ditangkap tim Densus 88 Antiteror Polri Kawasan Condet, Jakarta Timur sebagai tersangka teroris. Simpatisan Riziea Shihab, Yuyun tidak mempercayai hal tersebut karena lebih dikenal sebagai ulama

"Kami kenal sih enggak, tapi kita tahu itu Habib Husein, tapi kenal secara personal sih nggak," kata Yuyun saat ditemui Suara.com di depan Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Selasa (30/3/2021). 

 Dia mengungkapkan Husein saat berdakwah terkenal tegas, sama seperti siar agama yang dilakukan Habib Rizieq.

"Kalau dia (Husein Hasny) siar agama itu, Masya Allah sama dengan dengan Habib Rizieq," ujar ia.

Baca Juga: "Pedas" Jelang Ramadan, Harga Cabai di Sumsel Tembus Rp 150.000/Kg

Oleh karena itu, Yuyun menegaskan jika tidak percaya dengan informasi yang menyebut Husein sebagai seseorang terduga teroris. 

"Saya enggak percaya, 100 persen enggak percaya, bohong banget itu," tegasnya.

Yuyun sangat yakin jika Husein tak terlibat dalam kegiatan terorisme karena dianggap yang bersangkutan dianggap sebagai ulama. 

"Iya (tidak ada indikasi),  bukan omong kosong beliau itu memang Masya Allah ulama yang tegas," kata Yuyun.

Di samping itu, terkait dugaan Husein yang disebut berperan mengumpulkan dana untuk aksi terorisme, Yuyun menyatakan tidak pernah mendengar Husein melakukan hal itu, baik di dalam lingkungan mereka, muapun  di luar. 

Baca Juga: Nama Bupati Dodi Reza Diusung di Pilgub Sumsel, Ini Target Golkar Palembang

"Astaghfirullah itu fitnah banget sumpah. Enggak ada. Enggak pernah sama sekali," tegasnya.

Sementara itu terkait informasi yang menyebutkan Husein pernah datang ke Pengadilan Negeri Jakarta Timur memberikan dukungan kepada HRS, Yuyun mengaku tidak pernah bertemu. 

Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran menbongkar peran Husein terkait penangkapan tiga teroris lainnya di Desa Sukasari, Cibarusah, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. Ketiga terduga teroris itu adalah ZA (37), BS (43), dan AJ (46).

Dalam jaringan ini, kata Fadil, pria yang tercatat sebagai eks Wakil Ketua Bidang Jihad FPI itu berperan sebagai donator perakitan bom. 

Selain menjadi donator, tambah Fadil, Husein juga menjadi insiator terkait kegiatan para terduga teroris untuk melancarkan aksi teror bom. 

Sumber: Suara.com

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait