facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Tampil dengan Kaos Kampanye Vaksin, Sekda Ratu Dewa Jalani Vaksinasi

Tasmalinda Kamis, 04 Februari 2021 | 14:17 WIB

Tampil dengan Kaos Kampanye Vaksin, Sekda Ratu Dewa Jalani Vaksinasi
Sekda Palembang Ratu Dewa saat divaksinasi [istimewa] Ia pun mengenakan kaos kampanye vaksin.

Sekda kota Palembang jalani vaksinasi dosis kedua, ia pun mengenakan kaos guna mengkampanyekan vaksin.

SuaraSumsel.id - Nampak berbeda pada hari Kamis (4/2/2021) pagi, Seketaris Daerah (Sekda) Palembang, Ratu Dewa mengenakan kaos hitam. 

Selain berkaos hitam, ia pun menggunakan rompi berwarna biru gelap dengan logo Dinas Kesehatan. Kaos hitamnnya pun tertulis jika vaksin itu sehat, aman dan halal.

Kampanye atas vaksin Sinovac Covid 19 ternyata dilakukannnya karena menjalani vaksinasi dosis kedua di RSUD Bari Palembang.

Ratu Dewa mengatakan ia pun bersyukur telah divaksinasi dosis kedua.  

Baca Juga: Kasus Masjid Sriwijaya Disidik, Pejabat hingga Mantan Ketua DPRD Diperiksa

“Alhamdulilah saya sehat sehat saja tidak ada gejala apapun,” kata Dewa, Kamis (4/2/2021).

Tepat pukul 08.00 wib, ia menjalani serangkaian tahapan penyuntikan dosis kedua. Meski nampak Ratu Dewa memejamkan mata saat akan disuntik vaksin covid 19.

Ratu Dewa vaksinasinya dilakukan oleh dr. vaksinator dr Yulius Fitora MS, yang merupakan Kepala Instalasi Rawat Inap RSUD Bari Palembang.

Usai divaksin ia pun mengharapkan agar masyarakat jangan takut disuntik, karena menjadi bagian dari solusi menghadapi situasi pandemi saat ini. “Jangan takut divaksin tentu sesuai dengan jadwal.” harap Dewa.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Palembang Fauzia mengatakan sebanyak 7.295 orang  telah divaksin dosis pertama sedangkan 507 nakes divaksin dosis kedua di Palembang.

Baca Juga: Berdagang Kucing Kuwuk, Warga Palembang Dituntut Penjara 3 Tahun

Sementara sasaran vaksinasi akan dilakukan pada 14.712 warga Palembang.

Dari jumlah tersebut hanya sekitar 200 tenaga kesehatan yang tidak bisa divaksin dengan pertimbangan tidak memenuhi persyaratan.

Di Palembang sendiri, terdapat 72 fasilitas kesehatan guna mendapatkan vaksin yang tersebar di 41 Puskesmas, 26 rumah sakit,4 klinik dan satu KKP. 

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait