alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Diego Maradona Diduga Dibunuh, Polisi Selidiki Kematiannya

Tasmalinda Senin, 30 November 2020 | 12:28 WIB

Diego Maradona Diduga Dibunuh, Polisi Selidiki Kematiannya
Dokter pribadi Diego Maradona, Luque angkat bicara usai dituduh jadi 'pembunuhnya'.

Diduga akibat kelalaian medis oleh dokter pribadinya, Leopoldo Luque.

SuaraSumsel.id - Sang legenda sudah berpulang, namun kematiannya terus menimbulkan tanda tanya besar.

Muncul dugaan bahwa legenda Timnas Argentina itu tewas dibunuh akibat kelalaian medis oleh dokter pribadinya, Leopoldo Luque.

Polisi kini tengah menyelidiki Lepoldo Luque atas dugaan pembunuhan secara tidak sengaja beberapa hari setelah legenda sepak bola tersebut meninggal dunia.

Diego Maradona meninggal dunia di usia 60 tahun pada Rabu (25/11/2020).

Baca Juga: Dokter Pribadinya Diselidiki Polisi, Maradona Mati 'Dibunuh'?

Saat itu, eks pemain Boca Juniors, Barcelona, dan Napoli itu diklaim wafat karena serangan jantung.

Para penggemar berkumpul dan menangis di luar kamar jenazah tempat jasad mendiang bintang sepak bola Argentina Diego Maradona di San Fernando, Buenos Aires, Argentina, Rabu (25/11). Maradona tutup usia pada Rabu (25/11/2020) malam WIB. The Golden Boy meninggal dunia di usia 60 tahun akibat serangan jantung.Semenjak gantung sepatu sebagai pemain, Maradona memang lumayan akrab dengan masalah kesehatan. Pada 2004 silam, The Golden Boy sempat dilarikan ke rumah sakit lantaran penyakit jantung dan pernapasan parah.Pada Januari 2019 lalu, Maradona juga sempat dirawat di rumah sakit akibat pendarahan internal di perut. Dan yang teranyar adalah awal bulan ini, di mana sang legenda mengalami pembekuan darah di otak. [RONALDO SCHEMIDT / AFP]
ILUSTRASI Dugaan Diego Maradona dibunuh. [RONALDO SCHEMIDT / AFP]

Sekitar 30 polisi di Buenos Aires telah menggeledah rumah dan klinik pribadi milik Leopoldo Luque untuk memastikan kemungkinan ada kelalaian dalam perawatan Maradona setelah operasi.

Penyelidikan pihak berwajib dipicu oleh laporan ketiga putri Maradona, yakni Dalma, Giannina dan Jana terkait perawatan jantung yang didapat ayah mereka di kediamannya di Tigre, utara Buenos Aires.

Diego Maradona kala memperkuat Napoli pada 1988 silam. [BON ISHIKAWA / AFP]
ILUSTRASI Dugaan Diego Maradona dibunuh. [BON ISHIKAWA / AFP]

"Penyelidikan kami sedang berlangsung, kami berbicara dengan para saksi termasuk para anggota keluarga (Maradona)," kata narasumber yang dekat dengan penyelidikan seperti dikutip BBC, Senin (30/11/2020).

Luque menolak berkomentar tentang dugaan tersebut.

Baca Juga: Maradona Tidak Punya Surat Wasiat, Harta Ini Akan Menjadi Sengketa Besar

Ia sempat mengunggah foto dengan Maradona pada hari ketika sang pencipta Gol Tangan Tuhan meninggalkan rumah sakit pada 12 November, 8 hari setelah operasi untuk mengangkat gumpalan darah di otak Maradona.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait