Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Setelah Balon di Sumsel, Kini Komisioner KPUD Positif Covid 19

Tasmalinda Minggu, 20 September 2020 | 19:10 WIB

Setelah Balon di Sumsel, Kini Komisioner KPUD Positif Covid 19
Pilkada Serempak 2020

Setelah peserta Pilkada yang terkonfirmasi Covid 19, kini komisioner KPUD yang terpapar virus corona.

SuaraSumsel.id - Setelah dua bakal calon (balon) Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) terkonfirmasi virus corona atau covid 19, kini pelaksana pemilihan juga terpapar virus yang sama.

Dua komisioner komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Musi Rawas Utara (Muratara) terkonfirmasi positif Covid 19. Tidak hanya komiisioner, enam orang pegawai di KPU tersebut juga terkonfirmasi positif covid 19.

Karena itu, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Susmel, Kelly Marlina mengintruksikan agar operasional kantor KPU Muratara dihentikan selama tiga hari.

“Iya benar, ada terkofirmasi positif di Muarata, dua komusioner dan beberapa staf,” ujarnya saat dikonfirmasi Minggu (20/9/2020)

Untuk kepemimpinan KPU di kabupaten tersebut, perlu ditunjuk pelaksana harian (Plh). Proses pemilihan berasal dari komisioner yang masih bisa bertugas secara penuh. “Karena dua terkorfirmasi maka perlu Plh yang dipilih dari tiga komisioner,” sambung ia.

Ilustrasi virus covid 19. Di Sumsel, dua daerah masih ditetapkan sebagai zona merah penyebaran virus ini.
Ilustrasi virus covid 19. Di Sumsel, dua daerah masih ditetapkan sebagai zona merah penyebaran virus ini.

Untuk selanjutnya, Kelly memastikan jika kantor KPU harus terlebih disterilkan dengan melakukan penyemprotan disinfektan.

Operasional KPU hendaknya dialihkan dari lokasi kantor atau menggunakan sistem virtual.

“Bagi yang terkonfirmasi diharuskan isolasi diri dan kantor dibersihkan. Operasional KPU bisa dialihkan atau dilaksanakan secara daring selama tiga hari ke depan,” terangnya.

Adapun komisioner KPU yang terkonfirmasi covid 19 berstatus Orang Tanpa Gejala (OTG).

Kondisinya, sambung Kelly dalam keadaan sehat namun masih harus mengisolasi agar tidak menyebarkan virus kepada orang lain.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait